Friday, August 7, 2020
       
Home News iPhone SE 2 Dinamai iPhone 9

iPhone SE 2 Dinamai iPhone 9

-

Jakarta, Selular.ID – Apple sudah menghentikan produksi iPhone SE beberapa waktu lalu. Namun, belakangan ada rumor yang menyebutkan bahwa perusahaan tersebut sedang menyiapkan perangkat generasi berikutnya iPhone SE 2.

iPhone SE 2 bakal meluncur pada kuartal pertama 2020, dan kini kabar terbaru mengenai iPhone SE beredar, Ming-Chi Kuo, Analis Apple dari TF Securities, mengatakan bahwa iPhone SE 2
akan hadir dengan nama iPhone 9.

Hal ini dikarenakan setelah meluncurkan iPhone 8 dan 8 Plus, Apple melewatkan seri iPhone 9 dan langsung merilis iPhone X. Sejumlah pengamat memperkirakan peluncuran tersebut karena tahun itu adalah peringatan 10 tahun iPhone, jadi Apple ingin merayakannya dan melewatkan iPhone 9. Seperti ditulis Gadget Ndtv.

Kuo melihat sesuatu yang mirip untuk iPhone SE 2. Ia memprediksi SE2 akan terlihat seperti iPhone 8 2017, tapi dengan bagian internal yang ditingkatkan.

iPhone SE 2 bakal dibekali dengan dapur pacu iPhone 11, yaitu chip Apple A13 Bionic, dipadukan dengan RAM LPDDR4X berkapasitas 3 GB. Meski mumpuni, ia memprediksi bahwa harga iPhone SE 2 bakal jauh lebih murah dari iPhone 11.

Kuo memprediksi bahwa Apple akan menjual sebanyak 30-40 juta unit iPhone SE baru tersebut. Namun, satu hal yang belum dapat dipastikan adalah terkait dengan pembekalan sensor Touch ID versi terjangkau atau modul Face ID lebih mahal pada perangkat ini.

Baca Juga : iPhone SE 2 Tersedia di Q1 2020

Harga iPhone SE 2, menurut dia, akan berkisar 50 dollar AS lebih murah dibandingkan iPhone 8 yang dibanderol 449 dollar AS (Rp 6,3 juta). Artinya, iPhone SE 2 kemungkinan bakal dibanderol di kisaran harga 399 dollar AS atau sekitar Rp 5,6 juta.

Sebenarnya kabar Apple akan meluncurkan iPhone SE 2 sudah beredar sejak 2018. Namun Apple batal meluncurkannya karena sedang menyiapkan iPhone dengan layar 6,1 dan 6,5 inci.

Upcoming Event

Upcoming Event

Latest