Saturday, December 7, 2019
Home News Google Buat Smartphone Tambah "Berguna" Ketika Dalam Pengisian

Google Buat Smartphone Tambah “Berguna” Ketika Dalam Pengisian

-

Jakarata, Selular.ID – Pada bulan September lalu, Google telah merinci bagaimana mode ambient Assistant yang baru. Pada dasarnya, mode ini akan memungkinkan pengguna tetap bisa melakukan aktivitas seperti melihat gambar, memutar musik, maupun mengontrol perangkat rumah ketika sedang pengisian.

Fitur ini telah diluncurkan ke beberapa perangkat Nokia dan Xiaomi minggu lalu. Selanjutnya akan dilanjutkan untuk perangkat Sony pada minggu depan.

Dilansir dari Engadget, dalam sebuah tayangan yang diunggah akun YouTube Android, manajer produk Android, Arvind Chandrababu menerangkan, bahwa fitur ini memudahkan pengguna untuk menyelesaikan tugas hanya dengan beberapa kali klik.

Baca juga: Tanpa Dukungan Google, Huawei Group Ciptakan Ekosistem Baru

“Sekarang dengan satu ketukan, Anda dapat mengatur alarm, melihat jam pertemuan, mematikan lampu, dan melihat slide foto.” ujar Chandrababu. Dia juga menambahkan bahwa pengalaman itu sangat terintegrasi ke dalam OS Android.

Sama seperti Pixel Stand, ada layar kunci yang menunjukan waktu selama tayangan slide foto Google.

Pengalaman ini dimaksudkan untuk ponsel yang tidak memiliki implementasi kunci layar pengisian sendiri, yang mungkin menjelaskan mengapa itu tidak datang ke Pixel dan merek lain, tampaknya termasuk perangkat Samsung. Chandrababu mengatakan akan datang ke “perangkat pilih” dengan Android 8 dan di atas dalam beberapa minggu mendatang. Ketika itu terjadi, Anda akan mendapatkan pemberitahuan untuk “melihat foto dan pembaruan pribadi Anda.”

Latest