Friday, October 23, 2020
Home News Rumour Apple Persiapkan Perangkat Gaming pada 2020?

Apple Persiapkan Perangkat Gaming pada 2020?

-

Jakarta, Selular.ID – Apple dikabarkan tengah mengembangkan perangkat khusus gaming. ini menjadi kali pertamanya bagi Apple untuk berfokus dalam dunia esport. Jajaran perangkat gaming Apple ini disebut ‘Gaming Grade’.

Melansir dari Gizchina (30/12), perangkat ini diprediksi bisa berupa iMac dengan layar lebar All in one atau notebook gaming dengan layar besar. Sayangnya, masih belum banyak detil lebih lanjut mengenai perangkat gaming besutan Apple itu.

Namun, dilaporkan PC gaming Apple bisa dibanderol 5000 US dollar atau setara Rp69 juta. Mengingat sebelumnya Apple tak pernah fokus dalam gaming, bukan tak mungkin ini menjadi keuntungan baru bagi raksasa teknologi tersebut.

Baca juga: Pangkas Operator, Apple Gunakan Satelit untuk Kirimkan Sendiri Data ke iPhone

Namun, WCCFTECH menyebut Apple justru akan kesulitan ketika terjun ke dunia esport. Pertama, ada beberapa gim terbatas yang bisa dijalankan di MacOS. Kedua, Apple bergantung pada kartu grafis AMD tertentu yang tak dirancang dengan pertimbangan gim.

Jika kabar perangkat gaming ini benar, maka Apple harus mempersiapkan opsi lain untuk megantisipasi hal yang disebutkan tadi. Sementara itu, layanan gaming Apple juga baru meluncur tahun ini. Layanan ‘Apple Arcade’ memiliki lebih dari 100 gim eksklusif serta gim berlangganan di iPadOS dan tvOS13.

Hal ini cukup mendukung peran Apple untuk terjun dalam dunia gaming. Jadi terbuka kemungkinan bahwa kabar PC Gaming ini tak sepenuhnya meleset. Produk Mac ‘Gaming Grade’ diprediksi tiba pada 2020 mendatang. Kita tunggu saja konfirmasi resminya.

Latest