Wednesday, January 22, 2020
Home News Market Update Apple, Google, dan Microsoft Alami Peningkatan Pasar di tahun 2019

Apple, Google, dan Microsoft Alami Peningkatan Pasar di tahun 2019

-

Jakarta, Selular.ID – Menjelang akhir tahun, berbagai analis telah memberikan hasil terkait analisa nilai pasar setiap vendor teknologi. Rupanya, ketiga perusahaan teknologi besar seperti Google, Apple, dan Microsoft juga tak luput dari analis.

Dalam laporan Forbes (22/12), tahun 2019 menjadi waktu yang baik untuk ketiga perusahaan tadi. Pasalnya ketiga raksasa teknologi itu mampu meraup nilai pasar yang cukup besar, misalnya Apple.

Apple meraup nilai pasar hampir 1,2 triliun dollar AS atau sekitar Rp16,7 triliun. Artinya Apple berhasil naik sebesar 497 dollar AS atau Rp6,9 juta. Adapun peningkatan ini tak terlepas dari kerja keras Apple dalam pelayanan serta penjualan produk yang kuat.

Sementara itu, Google juga meraup nilai pasar yang tak sedikit. Mesin pencarian raksasa itu berhasil memperoleh total pasar sebesar 934 miliar dollar AS atau sekitar Rp13 triliun. Lebih lanjut, dengan perolehan pasar yang cukup fantastis, Google diprediksi naik sebesar 214 juta dollar AS atau sekitar Rp2,9 miliar.

Tak hanya Google dan Apple, tahun 2019 juga menjadi waktu yang baik bagi Microsoft. Pasalnya, perusahaan teknologi dibawah pimpinan CEO Satya Nadella berhasil naik dengan cukup siginfikan. Adapun nilai angka yang tercetak yakni sebesar 408 miliar dollar AS atau Rp5,7 triliun. Kenaikan besar ini diprediksi tak terlepas dari bisnis cloud milik Microsoft.

Saat ini, secara keseluruhan nilai pasar milik Microsoft hampir mencapai 1,9 triliun atau Rp26 triliun. Tentunya hal ini mendorong Microsoft dan Apple dalam bersaing ketat untuk berebut tahta sebagai teknologi paling berharga di tingkat dunia.

Kendati demikian, persaingan pasar yang sehat akan mendorong ekosistem baru, yakni munculnya inovasi-inovasi teknologi terbaru. Kita tunggu saja inovasi dari ketiga raksasa teknologi pada 2020 mendatang.

Latest