Saturday, December 7, 2019
Home Devices Tablet Tablet Huawei MediaPad T5 Mulai Dijual di Indonesia

Tablet Huawei MediaPad T5 Mulai Dijual di Indonesia

-

Jakarta, Selular.ID – Awal pekan ini Huawei CBG Indonesia meluncurkan tiga produk ekosistem terbarunya, salah satunya adalah perangkat tablet dengan harga terjangkau, yaitu MediaPad T5.

Pekan ini, Huawei MediaPad T5 memasuki masa pre-order dengan harga Rp2.599.000 dan tersedia di JD.ID, Blibli, Shopee, dan Lazada. Untuk offline, tablet tersedia di Huawei Experience Store (HES) dan toko Erafone.

“Peluncuran tablet ini akan menambah portofolio kami di pasar Indonesia, dengan menyasar ke pengguna tablet yang bukan hanya untuk kebutuhan profesional, namun juga untuk kebutuhan pribadi,” kata Lo Khing Seng, Deputy Country Director, Huawei CBG Indonesia.

“Diluncurkan bersamaan dengan produk wearable kami seperti FreeBuds 3 dan Watch GT 2 42mm, kami harapkan seluruh perangkat ini, didukung oleh perangkat lunak kami, akan mampu memberikan pengalaman ekosistem Huawei secara menyeluruh kepada konsumen,” sambungnya.

Tablet anyar dihadirkan dengan berbagai pembaharuan dari seri sebelumnya, baik dari segi desain yang lebih mewah namun nyaman, segi performa yang pengalaman visual dan audio yang aman dan optimal untuk pengguna, serta dari segi performa yang lebih maksimal untuk memenuhi kebutuhan pengguna sehari-hari.

Huawei MediaPad T5 dibalut dengan metalik yang bertekstur mulus, sehingga memberikan nuansa premium. Dengan bodi metal dan tepian melengkung yang nyaman dan ergonomis untuk digenggam selama periode waktu yang lama, bobotnya sekitar 460g.

Lubang earphone jack 3.5mm terletak di bagian kiri atas, kamera di tengah, dan Micro-USB Charging Port di sisi kiri sejajar dengan tombol Power, sedangkan tombol Volume terdapat di bagian kanan.

Berkat display Full HD ukuran 10.1 inci teknologi IPS, pengguna bisa lebih menikmati sudut menonton dan reproduksi warna yang lebih ditingkatkandibanding layar LCD standar dengan 70.% NTSC Color Gamut dan 224 Pixel per Inci.

Fitur Eye-Comfort Mode ke MediaPad T5 bisa secara otomatis mengurangi cahaya biru dari display sehingga pengguna dapat menonton dengan nyaman.

Bagi pengguna yang memiliki anak, MediaPad T5 dilengkapi dengan Children’s Corner, di mana pengguna dapat memasukkan batas waktu untuk penggunaan pada anak-anak, nomor PIN yang dipersonalisasikan, dan aplikasi yang aman untuk anak.

Untuk memberikan pengalaman audio menyeluruh, terutama kepada penggemar musik dan gaming, MediaPad T5 dilengkapi dengan dual-speaker dengan teknologi Huawei Histen, yang menyajikan suara jernih dan sinematik.

Soal performa, Huawei MediaPad T5 ditenagai dengan prosesor Huawei Kirin 659 yang memiliki 8-core. Dengan 4 core berjalan di 2.36Hz dan 4 core lagi berjalan di 1.7GHz, pengguna akan menikmati performa yang luar biasa serta efisiensi daya.

Performa ini dipasangkan dengan Internal Storage berkapasitas 16GB/32GB dan RAM 2GB/3GB. Untuk memori tambahan, vendor menyediakan slot Expandable Micro SD Card yang dapat memberikan tambahan memori hingga 256GB.

Kapasitas baterai 5100mAH bisa memberi daya hingga 8.9 jam video Full HD, untuk mendengar musik bisa bertahan hingga 64 jam, sedangkan dalam keadaan standby, tablet bisa bertahan hingga 680 jam.

Sayangnya, untuk software, tablet masih berjalan di EMUI 8.0 lawas.

Untuk memindahkan foto, file, atau video dari tablet ke perangkat lain atau sebaliknya, terdapat fitur Huawei Share 2.0, yang bisa dipasangkan dengan PC dan smartphone.

Latest