Sunday, December 8, 2019
Home Kabar Redaksi Sony Rilis 4 Ponsel Flagship Tahun Depan

Sony Rilis 4 Ponsel Flagship Tahun Depan

-

Jakarta, Selular.ID – Kendati penjualan smartphone-nya terus menurun, Sony tetap bertahan. Alih-alih menutup usaha, Sony justru menyiapkan sejumlah model baru pada jajaran Xperia-nya untuk tahun depan. Vendor  asal Jepang Sony, dilaporkan akan merilis empat smartphone di tahun 2020 mendatang.

Dilaporkan Phone Arena, Flagship pertama dirumorkan bakal diberi nama Xperia 1.1, yang akan mengganti Xperia 1 dengan update berupa adanya prosesor Snapdragon 865 terbaru dan juga layar 4K. Perangkat ini akan dirilis pada MWC 2020.

Smartphone ini akan disusul oleh Xperia 3. Perangkat ini dirumorkan bakal jadi suksesori Xperia XZ2 Compact, yang memadukan konsep tiga kamera, layar Quad HD+, serta bodi mungil. Flagship ini akan dirilis eksklusif di Jepang karena rendahnya minat global akan smartphone mungil.

Di paruh kedua 2020, akan ada suksesor dari Xperia 5 yakni Xperia 5.1 yang sebenarnya juga merupakan smartphone compact, serta Xperia 0 yang merupakan flagship ultra-premium.

Baca Juga :Sony Kembangkan Sensor Kamera IMX686 Untuk Smartphone 2020

Tak tanggung, titel ultra-premium ini akan membawa enam kamera yang konfigurasinya berupa: sensor 20MP, 48MP, 16MP, 8MP, 12MP, dipadu 0,5MP kamera ToF. Soal jenis sensor, masih belum ada kejelasan lebih lanjut.

Kesemua flagship besutan Sony ini akan mendukung konektivitas 5G. Selain empat flagship ini, akan ada 3 hingga 5 varian smartphone lain yang non-flagship, baik entry-level maupun kelas menengah. Yang paling mencolok di antaranya adalah desain yang diperbarui dengan tampilan rasio aspek 21:9.

Latest