Sunday, December 15, 2019
Home Aksesoris Realme Buds Wireless Kedepankan Kualitas Suara Bass

Realme Buds Wireless Kedepankan Kualitas Suara Bass

-

Jakarta, Selular.ID – Realme merambah ke segmen lain dengan menghadirkan aksesori ponsel. Seiring dengan meluncurnya smartphone kamera 64MP, realme XT, realme juga meluncurkan earphone nirkabel. Disebut realme Buds Wireless, earphone ini memanfaatkan teknologi Bluetooth 5.0.

Pada Hari Belanja Online 11.11 lalu, earphone nirkabel pertama dari realme ini berhasil mencuri hati pelanggan dan mendapatkan gelar Bluetooth Neckband Earbuds No. 1 dari Lazada. Sama seperti produk realme lainnya, earphone ini tidak dibanderol dengan harga tinggi.

Earphone ini tampil secara sederhana, nyaman dipakai, menjanjikan daya tahan baterai hingga 12 jam, dan mudah dihubungkan. Bekerja sama dengan DJ terkenal Alan Walker serta banderol harga di bawah Rp500 ribu, apakah pantas dimiliki? Nah, baca ulasannya di bawah ini.

Paket Pembelian Standar

Realme Buds Wireless hadir dalam desain kemasan sederhana yang menunjukkan produk di bagian depan kotak. Melepas selongsong “baju”, langsung terlihat realme Buds Wireless duduk dengan rapi. Sepotong tag putih di neckband memungkinkan Anda mengeluarkan realme Buds Wireless dari tempatnya.

Aksesori ditemukan dalam sebuah kotak dengan membuka kompartemen bawah. Item-item yang disertakan adalah dasar-dasarnya: 3 set eartip (ukuran S, M, L), kabel micro USB, panduan pengguna, unit realme Buds Wireless.

Desain To the Point

Perangkat ini menggunakan kombinasi warna hitam dan kuning, sehingga memberikan tampilan yang keren sangat anak muda. Tidak menggangu tampilan saya sehari-hari.

realme menggunakan neckband fleksibel berwarna hitam pada earphone ini dan kabelnya berwarna kuning. Kualitas pembuatannya solid dan earphone-nya cukup ringan, sehingga mudah dibawa-bawa. Bahkan jika Anda tidak menggunakannya, Anda bisa meletakkannya di leher tanpa merasakan terbebani.

Di sisi kiri neckband, terdapat mikrofon in-line untuk panggilan telepon, kontrol tiga tombol untuk volume naik dan turun dan play/pause serta indikator lampu LED kecil bersama dengan port microUSB untuk pengisian daya.

Satu hal yang akan membingungkan sebagian besar pengguna termasuk saya adalah tidak ada tombol power on/off pada neckband. Tapi yang membuat menarik adalah earbuds hadir dengan magnet. Untuk menghidupkan dan menghubungkan earphone ke smartphone, Anda hanya perlu memisahkannya. Jika buds dipasangkan kembali maka perangkat akan memutuskan koneksi dan menonaktifkan diri.

Kualitas suara

Bagi yang bukan seorang audiophile, biasanya untuk urusan audio mereka mengedepankan kualitas suara bass, kelompok pasar tersebut sepertinya yang ditargetkan realme dengan perangkat ini.

Real Bass. Tidak berkabel. Itu adalah kata-kata yang disampaikan realme untuk Buds Wireless. Sebab realme punya Alan Walker untuk menyetel Buds Wireless.

Sebagai seorang seniman musik elektronik, ia menyetel realme Buds Wireless dengan penekanan besar pada bass – karenanya cocok untuk musik elektronik. Saya harus mengatakan, apa pun yang berhubungan dengan bass, realme Buds Wireless dapat memainkannya dengan baik.

Baterai

realme mengatakan bahwa Wireless Buds bisa mencapai 12 jam dalam sekali pengisian daya. Bahkan pengisian 10 menit dapat bertahan hingga 100 menit. Pengisian penuh membutuhkan waktu sekitar dua jam menggunakan kabel pengisi daya USB standar yang terhubung ke laptop.

Sejak awal mengisi daya, ketika digunakan setiap hari selama minimal 1 jam, di hari kelima realme buds masih memiliki baterai 20 persen.

Bisa dikatakan, perangat ini Output audionya khas dengan bass menonjok namun tidak menenggelamkan vokal. Sehingga sangat cocok untuk mendengarkan musik-musik masa kini. Bahkan, realme Buds Wireless tahan keringat dengan sertifikasi IP64 yang berarti Anda dapat menggunakannya untuk berolahraga.

Pada harga di bawah Rp500rb dan tersedia secara offline mulai 16 November, realme Buds Wireless hadir dengan daya tahan baterai yang mengesankan, output audio yang mumpuni, dan kontrol magnet, menjadikannya pilihan yang bagus untuk pecinta bass.

Latest