Friday, December 6, 2019
Home News Mirip Joox, Spotify Uji Fitur Lirik di Indonesia

Mirip Joox, Spotify Uji Fitur Lirik di Indonesia

-

Jakarta, Selular.ID – Layanan musik streaming Spotify rupanya tengah menguji coba fitur lirik di Indonesia. Sebelumnya, Spotify tak menyediakan fitur tersebut.

Meski tak menyebut hadir di negara mana saja, tetapi beberapa pengguna di sjumlah negara bisa mencobanya. Selain Indonesia, negara lain yang juga menerima fitur ini yaitu Kanada dan Meksiko. Spotify memang mengakui jika layanan streaming musiknya tengah menguji coba fitur lirik

“Di Spotify kami selalu menguji coba produk baru dan pengalaman baru. Tapi tidak memiliki berita untuk dibagikan saat ini,” ujar juru bicara Spotify, dikutip dari TechCrunch (15/11).

Baca juga: Fitur Baru Apple Music Mirip Spotify

Layaknya Joox, fitur lirik akan berjalan sesuai dengan lagu yang diputar oleh pengguna. Tak sendirian, Spotify menggandeng Musixmatch untuk mendukung penyediaan lirik. Sayangnya, uji coba ini hanya berlaku bagi Spotify versi mobile. Belum diketahui apakah Spotify juga akan memperluasnya hingga ke versi dekstop.

Seperti yang diketahui, fitur ini sebenarnya pernah hadir di versi dekstop. Namun, kemudian Spotify menghapusnya. Dengan demikian, terbuka juga kemungkinan Spotify akan memperluas uji coba hingga ke versi Dekstop. Mengingat, banyaknya pengguna yang kecewa saat Spotify memilih untuk menghapus ‘lirik’ di versi dekstop beberapa tahun lalu.

Latest