Saturday, December 14, 2019
Home News Rumour Harga iPhone Akan Naik pada Tahun 2020?

Harga iPhone Akan Naik pada Tahun 2020?

-

Jakarta, Selular.ID – Penurunan harga iPhone memang telah dapat banyak persetujuan dari berbagai pihak. Sayangnya, hal ini dikabarkan akan berubah di tahun 2020 mendatang. Pasalnya, raksasa teknologi, Apple, akan menaikan harga iPhone yang menerima dukungan 5G di 2020 nanti.

Dilansir dalam AppleInsider, Seorang analis produk Apple, Min-Chi Kuo, mengungkapkan bahwa harga iPhone diprediksi akan naik sebanyak 10% di tahun depan. Menurut Kuo, hal ini dikarenakan untuk mendukung teknologi 5G dalam perangkat iPhone nantinya.

Baca juga: iPhone 5G Diperkuat Chipset 5nm dan Modem Qualcomm X55

Selain akan dijual lebih mahal, Kuo juga mengungkapkan biaya produksi Apple akan meningkat sebesar 35%. Hal ini karena Apple membutuhkan ruang yang lebih besar untuk ukuran Motherboard ponsel serta menyematkan Antena baru untuk jaringan 5G.

Dengan demikian, perubahan komponen juga berdampak dengan desain iPhone 2020 mendatang. Ponsel Apple terbaru diduga akan menggunakan kerangka logam dengan pelindung berbahan safir atau kaca. Adanya perubahan desain, menurut Kuo akan meningkatkan biaya konstruksi, bingkai logam antara 50% dan 60%, sedangkan biaya kaca akan naik antara 40% dan 50%.

Baca juga: iPhone 2020 Akan Tampilkan Layar 120Hz?

Kendati demikian, Kuo yakin dengan membawa desain baru akan membantu meningkatkan keuntungan perusahaan. Lebih lanjut, Kuo memprediksi iPhone dengan desain baru ini akan mampu terjual sebanyak 85 juta unit, meningkat 10 juta unit dari penjualan tahun 2019.

Hal ini termasuk wajar, karena peningkatan biaya sebenarnya tidak hanya terjadi pada perangkat Apple. Menurut AppleInsider, Samsung Galaxy S10 yang mendukung jaringan 5G akan dibanderol lebih mahal 400 Dollar AS atau sekitar Rp5,6 juta.

Latest