Saturday, August 15, 2020
       
Home News Google Maps Tambahkan Pintasan Baru Bagi Android

Google Maps Tambahkan Pintasan Baru Bagi Android

-

Jakarta, Selular.ID – Raksasa teknologi, Google, kini dikabarkan merilis versi terbaru dari Google Maps. Pembaruan ini datang dengan sejumlah fitur yang lebih memudahkan penggunanya.

Dilansir dalam Gadgetsnow (5/11), Google Maps sekarang akan menampilkan tab baru, mulai dari restoran hingga stasiun pengisian bahan bakar umum (SPBU). Rekomendasi tab ini diambil berdasarkan lokasi terdekat.

Fitur baru Google Maps

Jadi, pengguna Maps, nantinya dapat memilih toko ataupun lainnya yang diinginkan, kemudian Google akan mengurutkannya sesuai dengan lokasi yang terdekat. Hal ini tentunya mempermudah dalam pencarian, karena tab tersedia secara terpisah.

Setidaknya, akan ada 7 kategori yang tersedia, yaitu: restoran, kopi, SPBU, apotek, hotel, dan ATM. Namun, jika pengguna menginginkan untuk mencari toko jenis lainnya bisa memilih ‘More’.

Sebelumnya, fitur ini memang telah tersedia, tetapi tidak dalam tab terpisah seperti yang baru digulirkan. Tempat transit yang biasanya dipilih oleh pengguna Maps ini tadinya tersedia didalam ikon ‘lup’ di kanan peta. Sedangkan untuk tab terbaru ini terletak dibagian atas peta.

Berbeda dengan versi lampau, kini tab tampil berwarna putih, tidak lagi merah. Dengan demikian, tampilan tab terbaru ini tampil lebih bersih dan nyaman dipandang mata.

Saat ini, untuk menikmati fitur terbaru dari Google Maps, pengguna cukup memperbarui aplikasi peta itu dalam Play Store.

Upcoming Event

Upcoming Event

Latest