Thursday, December 12, 2019
Home News Tidak Hanya Cloud, IBM Juga Dukung Teknologi AI

Tidak Hanya Cloud, IBM Juga Dukung Teknologi AI

-

Jakarta, Selular.ID – Sebagai salah satu perusahaan yang bergerak dalam Cloud platform, IBM Indonesia, menyadari kebutuhan pengolahan data tidak cukup hanya dengan Cloud saja. Maka dari itu, perusahaan asal Amerika ini menambahkan dukungan berupa Teknologi AI didalam platformnya.

“IBM berkomitmen untuk memberikan arahan kepada klien kami untuk menjalankan AI diberbagai jenis Cloud dimanapun data tersebut ditempatkan untuk bisa memudahkan klien mengadopsi AI dalam menjalankan bisnisnya,” ujar Tan Wijaya, Presiden Direktur IBM Indonesia dalam acara Data dan AI Forum by IBM, di Jakarta, Selasa (5/11/2019).

IBM Cloud saat ini telah diadopsi oleh perusahaan-perusahaan yang sangat ketat akan regulasi seperti perbankan dan pemerintahan. Dengan menggunakan teknologi besutan IBM ini, memudahkan perusahaan untuk melakukan modernisasi dan membuat aplikasi bisnis baru dengan menggunakan Cloud tanpa harus mengganggu keamanan pada aplikasi lain yang telah ada.

Selain itu, untuk mendukung kebutuhan inovasi teknologi, IBM juga mengedepankan pendekatan Watson Anywhere pada AI dengan mengedepankan core tekonologi Watson. Hal ini termasuk Watson OpenScale, Watson Assistant dan Watson Discovery, serta platform data Analisa terintegrasi pertama di industri yaitu Cloud Pak for Data. Inovasi ini antara lain memudahkan Watson untuk bisa menyesuaikan bahasa sesuai lingkungannya.

“Pertumbuhan ekonomi akan banyak didukung oleh perdaganan digital, untuk itu penting bagi perusahaan untuk bisa beradaptasi dengan baik dan mengadopsi teknologi yang tepat dan sesuai agar bisa mendukung pertumbuhan usahanya,” tutup Tan.

Latest