Monday, December 9, 2019
Home Smartphone Fitur Samsung Galaxy Note10 Kini Hadir di Galaxy S10

Fitur Samsung Galaxy Note10 Kini Hadir di Galaxy S10

-

Jakarta, Selular.ID – Samsung dikabarkan memperluas fitur yang tadinya hanya tersedia di Galaxy Note10 ke dalam jajaran Galaxy S10.

Dilansir dalam PhoneArena (10/11), perluasan ini akan menambahkan fungsi multimedia dan koneksi WiFi baru. Pembaruan multimedia akan memudahkan pengguna dalam mencari sesuatu.

Misalnya, pada galeri akan memungkinkan pengguna untuk menemukan foto favorit hanya dengan mencarinya melalui keyword yang ditentukan. Selain itu, pembaruan juga akan membuat lebih mudah menemukan lagu, film, atau acara TV berkat pencarian perangkat yang ditingkatkan. Hal ini karena hasil pencarian akan memunculkan rekomendasi konten dari aplikasi streaming multimedia.

Tersedia juga Quick Panel, yang kini didukung dengan media dan perangkat baru. Kabarnya, akan memudahkan untuk mengontrol pengalaman multimedia di seluruh perangkat hanya dengan Galaxy S10.

Baca juga: Samsung Rilis 5 Model untuk Seri Galaxy S11?

Tidak hanya itu, nantinya pembaruan fitur ini juga akan dilengkapi dengan Auto Hotspot. Hal ini akan memungkinkan pengguna mengubah ponsel mereka menjadi hub Wi-Fi. Opsi baru yang memungkinkan pemilik Galaxy S10 untuk membuat hotspot secara otomatis dengan perangkat Samsung lainnya jika mereka berbagi akun Samsung atau akun keluarga yang sama.

Lebih lanjut, nantinya pengguna Galaxy S10 yang telah di update, bisa mengedit video secara lebih dalam. Hal ini berkat dukungan Samsung DeX yang diperbarui. Klip yang diambil nantinya dapat diubah menjadi video dinamis secara lebih mudah dari sebelumnya. Hanya perlu memastikan menghubungkan perangkat Galaxy S10 ke PC atau Mac.

Namun, perluasan fitur ini hanya tersedia eksklusif dibeberapa negara. Sayangnya, belum diketahui apakah Indonesia termasuk didalam daftarnya. Samsung belum memberikan informasi secara detil negara mana saja yang akan mendapat perluasan fitur ini.

Latest