Monday, April 6, 2020
Home Apps Fitur Ambient Bantu Permudah Pengguna Google Assistant

Fitur Ambient Bantu Permudah Pengguna Google Assistant

-

Jakarta, Selular.ID – Google dikabarkan merilis mode baru dalam layanan Google Assistant miliknya. Fitur bernama ‘Ambient’ diklaim mampu mempermudah pengguna Google Assistant.

Kabar ini muncul setelah beredarnya video yang mengungkap fungsi dari ‘Ambient’. Dalam tayangannya, Arvind Chandrababu, Manajer Produk Google untuk Google Assistant menjelaskan kegunaan sebagai asisten proaktif.

“,adalah untuk membantu Anda menyelesaikan sesuatu dengan lebih cepat, mengantisipasi kebutuhan Anda dan menyelesaikan tugas Anda secepat dan semudah mungkin.” ungkap Arvind, dikutip dari GSMArena, Selasa (26/11).

Baca juga: Google Tambah Email Dinamis ke Gmail di Android dan iOS

Lebih lanjut, fitur ini juga memungkinkan pengguna untuk membuat walpaper khusus seperti pada tampilan Nest atau Google Home. ‘Ambient’ bisa mengingatkan pengguna tentang acara yang akan datang, serta informasi cuaca yang kontekstual. Tak hanya itu, pengguna juga memiliki akses cepat ke perangkat pintar miliknya, seperti smartphone dan lain-lain.

Perlu diketahui, fitur Ambient telah terintegrasi dengan Android. Dengan demikian, Mode ini dapat dilihat dalam sejumlah perangkat berbasis Android. Sayangnya, menurut tayangan video yang beredar tak menjelaskan secara rinci mengenai detil kemampuan lainnya.

Saat ini, beberapa pengguna Nokia dan Xiaomi sudah dapat menikmati fitur baru ‘Ambient’ dalam platform Google Assistant. Fitur ini dikabarkan akan segera tersedia dalam perangkat dengan OS minimal Android 8 (Oreo).

TERBARU

Smartphone Xiaomi Bakal Punya Kamera 144MP?

Jakarta, Selular.ID - Belum puas dengan kamera 108MP pada Mi Note Pro, Xiaomi rupanya...

Skype Rilis Fitur Baru Meet Now

Jakarta, Selular.ID - Skype manfatkan situasi saat ini. Di tengah pandemi Covid-19, Skype dilaporkan...

Di Likee bisa Konsultasi Kesehatan secara Online

Menanggapi keadaan darurat kesehatan global akibat pandemi COVID-19, Likee, platform pembuatan video pendek global,...

Latest