Sunday, January 19, 2020
Home News Social Media Facebook Uji Coba Mode Gelap Bagi Android

Facebook Uji Coba Mode Gelap Bagi Android

-

Jakarta, Selular.ID – Platform sosial media populer Facebook dikabarkan telah menggulirkan mode gelap. Adapun mode ini masih dalam tahap uji coba.

Pasalnya, dilaporkan hanya beberapa pengguna Android yang bisa menjajalnya, dikutip dari Android Police. Terlihat beberapa pengguna di sejumlah negara seperti Malaysia, India, Italia mengunggah testimonial di Reddit serta Twitter.

Lebih lanjut, alih-alih berwarna hitam, justru mode gelap Facebook berwarna abu-abu gelap pada aplikasi. Namun, tak ada dijelaskan secara detil mengenai fitur tambahan lainnya.

Mengingat kembali, mode gelap diklaim mampu menghemat daya perangkat. Pasalnya, akan menampilkan warna yang lebih gelap, misal hitam ataupun warna lainnya. Penggunaan warna gelap juga disebut lebih nyaman di mata. Adapun karena tak terlalu memancarkan cahaya ponsel atau perangkat lainnya

Sayangnya, belum diketahui kapan Facebook akan merilisnya secara menyeluruh. Namun, jika nanti Facebook benar-benar akan merilis bagi global, maka hampir lengkap, aplikasi Facebook Group yang mendukung dark mode. Misalnya, Instagram serta Facebook Messanger. Sebaliknya, justru dark mode milik WhatsApp masih dalam tahap pengembangan.

Latest