Saturday, December 7, 2019
Home News Feature Emma Sri Martini: Saya Tak Bisa Menolak Penugasan

Emma Sri Martini: Saya Tak Bisa Menolak Penugasan

-

Jakarta, Selular.ID – Pasca ditunjuk sebagai sebagai Menteri BUMN pada akhir Oktober lalu, Erick Thohir bergerak cepat. Mantan bos Mahaka Group itu, merotasi sejumlah eksekutif untuk menduduki posisi puncak di sejumlah perusahaan milik pemerintah. Salah satunya adalah Emma Sri Martini.

Setelah bertemu dengan Erick Thohir pada Jumat pekan lalu (22/11/2019), Emma secara resmi diminta untuk bergabung dengan Pertamina.

Perempuan berhijab itu, diserahi tanggung jawab sebagai direktur keuangan, menggantikan Pahala Nugraha Mansury yang ditunjuk sebagai Dirut Bank BTN.
Dengan penunjukkan tersebut maka dipastikan Emma harus meletakkan jabatannya sebagai Direktur utama Telkomsel. Hingga saat ini belum diketahui siapa yang bakal menggantikan Emma mengisi posisi tersebut.

“Sampai saat ini kami masih menunggu informasi resmi dari pemegang saham mengenai hal ini. Selanjutnya kami akan sampaikan jika ada perkembangan lebih lanjut,” ucap Denny Abidin, VP Corporate Communications Telkomsel.

Dengan penunjukkan tersebut Emma menjadi Dirut yang paling singkat masa jabatannya, hanya kurang lebih selama 6 bulan.

Seperti diketahui, Emma baru menjabat Dirut Telkomsel pada 29 Mei 2019 setelah digelar Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) Telkomsel.

Emma ketika itu ditunjuk sebagai suksesor Ririek Adriansyah yang telah didaulat menjadi Dirut PT Telkom, induk usaha Telkomsel, menggantikan Alex J. Sinaga.

Dalam pesan singkat kepada Selular, Emma menyebutkan bahwa sesungguhnya dirinya saat ini tengah menyusun agenda transformasi yang akan dijalankan di Telkomsel. Namun demikian, ia mengaku tak bisa menolak penugasan yang diberikan kepadanya.

Bergabungnya Emma ke Pertamina, maka ia menjadi eksekutif kedua Telkomsel yang hijrah BUMN itu. Sebelumnya pada RUPS yang digelar pada akhir April 2019, pemerintah menunjuk Mas’ud Khamid sebagai Direktur Retail Pertamina. Dengan pengangkatan itu, Mas’ud harus melepaskan posisi sebagai Direktur Sales Telkomsel.

Latest