Saturday, December 7, 2019
Home News Feature Deretan Dirut Operator Selular Dengan Masa Jabatan Singkat

Deretan Dirut Operator Selular Dengan Masa Jabatan Singkat

-

Jakarta, Selular.ID – Pekan lalu, industri telekomunikasi dikejutkan dengan ditunjuknya Emma Sri Martini sebagai Direktur Keuangan Pertamina.

Menteri BUMN Erick Thohir, memutuskan untuk memberikan pos tersebut kepada Emma, meski perempuan berhijab itu masih menjabat sebagai direktur utama Telkomsel.

Dengan penunjukkan itu, maka dipastikan Emma harus meletakkan jabatannya sebagai orang nomor satu Telkomsel. Meski sesungguhnya ia baru menjabat selama enam bulan, sesuai RUPS terakhir Telkomsel yang digelar pada Mei lalu.

Seperti diketahui, susunan direksi Telkomsel saat ini diisi oleh Emma Sri Martini sebagai direktur utama, Direktur Keuangan Heri Supriadi, Direktur Network Iskriono Windiarjanto, Direktur Sales Ririn Widaryanti, Direktur Marketing Rachel Goh, Dirketur IT Bharat Alva, Direktur Planning & Transformation Edward Ying dan Direktur Human Capital Management Irfan A Tachrir.

Hingga saat ini belum diketahui siapa yang bakal menggantikan Emma mengisi posisi tersebut.

“Sampai saat ini kami masih menunggu informasi resmi dari pemegang saham mengenai hal ini. Selanjutnya kami akan sampaikan jika ada perkembangan lebih lanjut,” ucap Denny Abidin, VP Corporate Communications Telkomsel.

Dengan waktu menahkodai hanya sekitar enam bulan, Emma menjadi satu-satunya dirut di Telkomsel dengan masa jabatan singkat. Sebelumnya, dirut-dirut Telkomsel memiliki masa pengabdian cukup lama, minimal tiga hingga empat tahunan.
Namun di industri telekomunikasi, Emma bukan satu-satunya dirut operator selular dengan masa jabatan pendek.

Sejauh ini Indosat Ooredoo menjadi operator terbanyak dalam hal itu. Dua dirutnya masing-masing Indra Setiawan dan Chris Kanter juga menjabat hanya dalam waktu enam bulan.

Dirut Indosat Ooredoo lainnya dengan masa jabatan pendek adalah Joy Wahyudi. Pria yang menggantikan Alex Rusli itu, hanya menjabat selama periode November 2018 – September 2019 (11 bulan).

Latest