Sunday, December 8, 2019
Home News China Jadi Penyumbang Terbesar Pendapatan TikTok

China Jadi Penyumbang Terbesar Pendapatan TikTok

-

Jakarta, Selular.ID – TikTok dilaporkan meraup banyak keuntungan. Pasalnya, sejak awal perilisan aplikasi video populer itu berhasil mencatat angka 1,5 miliar kali diunduh.

Laporan dari Sensor Tower menyebut TikTok memperoleh 175 juta dollar AS atau sekitar Rp2,4 triliun dari seluruh penggunanya di App Store dan Play Store. Tercatat, China menjadi negara yang paling besar kontribusinya.

Negara tirai bambu itu menyumbang 84,5 juta dollar AS atau sekitar Rp1,1 triliun. Angka ini mencetak 48,3 persen dari total keseluruhan pendapatan yang diperoleh TikTok.

Baca juga: ‘Reels’ Fitur Baru Instagram yang Mirip TikTok

Pendapatan TikTok

Sementara itu, diposisi kedua, ada Amerika Serikat yang menyumbang 62,4 juta dollar AS atau sekitar Rp879 miliar. Pengguna AS berkontribusi sebanyak 35,7 persen dari keseluruhan. Sedangkan, Inggris jadi negara ketiga yang turut berkontribusi dalam keuntungan TikTok.

Setidaknya, 3,9 persen dari keuntungan TikTok berasal dari pengguna di Inggris. Adapun nominalnya mencapai 6,9 juta dollar AS atau sekitar Rp97 miliar. Lebih lanjut, pada kuartal tahun 2019 ini TikTok telah meraup keuntungan sebesar 115,3 juta dollar AS atau sekitar Rp16,2 triliun. Angka ini mencatat 65,9 persen dari total keseluruhan pendapatan kotor TikTok sejak perilisannya.

Keuntungan ini juga kemungkinan akan terus bertambah hingga akhir tahun. Pasalnya, pada Februari hingga Oktober, TikTok berhasil mencetak angka pendapatan hingga 18,2 juta dollar AS atau Rp256 miliar.

Latest