Friday, November 15, 2019
Home News Rumour Xiaomi Rilis Mi Note 10 Akhir Bulan Ini?

Xiaomi Rilis Mi Note 10 Akhir Bulan Ini?

-

Jakarta, Selular.ID – Terakhir Xiaomi memperkenalkan jajaran Mi Note-nya adalah tahun 2016 silam melalui Mi Note 3. Artinya, seri Mi Note sudah tidak diperbarui selama tiga tahun lebih.

Namun, kabar terbaru meyebutkan perusahaan tengah bersiap meluncurkan anggota baru di keluarga itu. Seperti dilaporkan Gizmo China, Xiaomi akan memperbarui lini Mi Note dengan merilis produk baru.

Hal tersebut diungkapkan oleh leaker Ice Universe di akun Twitter miliknya, yang mengungkapkan, Xiaomi akan menghadirkan Xiaomi Mi Note 10 pada akhir Oktober 2019 mendatang.

Sayangnya, keterangan lebih detail belum mengungkapkan rincian tentang spesifikasi Xiaomi Mi Note 10.
Namun, Mi Note 10 diperkirakan akan menjadi debut sebagai perangkat andalan, seperti SoC Snapdragon 855+ .

Laporan terbaru oleh XDA Developers, telah mengungkapkan MIUI 11 beta menyertakan kode untuk pengaturan tampilan refresh rate yang menyediakan opsi untuk beralih antara 60Hz dan 120Hz.

Tampaknya Xiaomi dapat meluncurkan smartphone dengan kecepatan refresh 120Hz dalam waktu dekat. Masih harus dilihat apakah ponsel misterius dengan refresh rate 90Hz akan memiliki panel OLED atau LCD.

Publikasi ini juga mengklaim bahwa kode sumber MIUI 11 memiliki referensi seperti “tele 5x” dan “ultra tele” bersama dengan deskripsi yang berbunyi “menggunakan zoom 50x untuk menangkap objek jauh secara lebih rinci.”

Temuan ini menunjukkan bahwa mungkin ada sebuah smartphone Xiaomi yang mungkin menawarkan fitur fotografi seperti 5x optical zoom dan 50x digital zoom. Menjelajahi MIUI 11 juga mengungkapkan bahwa kemungkinan smartphone yang sama dapat menangkap video resolusi 8K pada 30fps.

Masih harus dilihat apakah Mi Note 10 yang dikabarkan dapat dilengkapi dengan layar refresh rate 120Hz dengan kemampuan kamera seperti 5x optical zoom, 50x digital zoom dan 8K rekaman video pada 30fps.

Untuk diketahui, lini Mi Note dulunya merupakan jajaran phablet utama Xiaomi karena dua generasi pertama menawarkan spesifikasi kelas menengah atas dan unggulan ditambah dengan layar besar. Kemudian dengan Mi Note 3, Xiaomi memutuskan untuk menurunkan spesifikasi dan menawarkan tampilan yang lebih kecil.

Baca Juga :Ada Apa dengan Xiaomi?

Kabar kembalinya lini Mi Note mungkin cukup mengejutkan, pasalnya merujuk pada informasi yang diungkapkan Lei Jun, CEO Xiaomi melalui postingan Weibo resmi perusahaan yang memaparkan strategi lini produk antara seri Mi dan Redmi yang menegaskan konsumen tidak akan melihat produk penerus dari jajaran Mi Max dan Mi Note tahun ini.

Kehadiran lini Mi Note tentunya kabar baik bagi pengguna Xiaomi sejati,  bagimana wujud dan spesifikasi sebenarnya, sepertinya harus menunggu hingga seri ini diluncurkan.

Latest