Tuesday, November 12, 2019
Home Smartphone Nokia 6.2 Mendarat di India

Nokia 6.2 Mendarat di India

-

Jakarta, Selular.ID – Usai diperkenalkan resmi secara global September silam, ponsel cerdas kelas menengah besutan HMD Global, Nokia 6.2, akhirnya mendarat di India, mengikuti jejak saudara kandungnya Nokia 7.2.

Ada banyak kesamaan antara Nokia 6.2 dan Nokia 7.2. Mereka terlihat identik dan keduanya memiliki kerangka desain yang sama-sama nyaman dan ringkas.

Namun, harga Nokia 6.2 lebih murah, mungkin karena didukung chipset Snapdragon 636, sedangkan Nokia 7.2 ditopang Snapdragon 660.

Kamera pada Nokia 6.2 juga dipangkas dibandingkan kakaknya. Ia mendapat pengaturan triple-cam Zeiss 16MP + 5MP (kedalaman) + 8MP (sudut lebar). Kamera depan menggunakan sensor 8MP.

Fitur umum lainnya sama dengan Nokia 7.2 termasuk port USB-C, jack headphone 3.5mm, tombol Google Assistant, baterai 3.500mAh, FM, NFC, dan Bluetooth 5.0.

Namun sepertinya Nokia tidak pernah benar-benar menemukan titik harga yang tepat untuk produknya di India. Konsumen di negara ini sangat berhati-hati terhadap harga.

Inilah sebabnya mengapa produsen ponsel cerdas Cina seperti Xiaomi dan Realme terus-menerus bersaing untuk mendapatkan poin harga yang lebih rendah.

Dalam hal ini, Nokia 6.2 dengan RAM 4GB dan penyimpanan 64GB di India dihargai Rs15.999 atau setara Rp3,2 juta.

Dengan harga segitu, konsumen memiliki opsi untuk membeli Redmi Note 7 Pro yang hadir dengan prosesor lebih kuat Snapdragon 675. Ada juga Xiaomi Mi A3 dengan kamera triple 48MP dan selfie cam 32MP.

Bahkan Realme 5 Pro dengan pengaturan kamera quad 48M dipatok lebih murah. Faktanya, Samsung Galaxy M30S dengan baterai raksasa 6.000 mAh dan pengaturan 48MP triple-cam juga mempunyai harga yang lebih rendah.

Tetapi seperti biasa, HMD Global memastikan pembaruan OS di setiap produknya. Mungkin itu bisa menjadi daya tarik tersendiri bagi peminat Nokia 6.2.

Lalu kapan ponsel mendarat di Indonesia? Kita tunggu saja.

Latest