Tuesday, November 12, 2019
Home News Startup Pendiri Gojek Ditunjuk Presiden RI Sebagai Mendikbud

Pendiri Gojek Ditunjuk Presiden RI Sebagai Mendikbud

-

Jakarta, Selular.ID – Pendiri dan mantan CEO Gojek, Nadiem Makarim hari ini telah dipercaya untuk mengemban tugas sebagai Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia.

Menyusul pamitnya Nadiem dari Gojek, Kevin Aluwi dan Andre Soelistyo berbagi tanggung jawab memimpin perusahaan sebagai co-CEO.

Informasi terkait dengan penunjukkan Nadiem telah dikomunikasikan langsung melalui surat elektronik (email) kepada seluruh karyawan Gojek hari ini. Dalam surat tersebut, Nadiem mengenang kembali perjalanan pertumbuhan perusahaan dalam sembilan tahun terakhir dan juga menyampaikan harapannya untuk masa depan Gojek.

“Gojek dimulai dari nol, hanya bermodal tekad yang kuat untuk membawa perubahan. Saat itu, kita melihat rumitnya lalu lintas Jakarta, padahal ada komunitas ojek yang bisa menjadi solusi jika saja ada yang mengorganisir mereka sehingga mereka dapat bekerja dengan lebih efisien,” tulis Nadiem.

Berawal dari tekad itu, Gojek lahir dengan dukungan dari begitu banyak teman, partner bisnis, investor dan stakeholders. Saat ini, Gojek telah menjadi ikon untuk masa depan Indonesia dan Asia Tenggara.

Nadiem melanjutkan, “Saya pamit dari Gojek dan saya percayakan kepemimpinan pada dua sosok terbaik yang paling mumpuni, yaitu Kevin Aluwi dan Andre Soelistyo sebagai co-CEO. Membangun bisnis seperti Gojek sangat menguras tenaga dan emosi, tapi Andre dan Kevin selalu menghadapinya dengan kepala dingin dan komitmen yang tidak pernah padam. Tidak ada yang lebih tepat dari mereka untuk memimpin Gojek di fase pertumbuhan berikutnya.”

Andre dan Kevin dalam pernyataan bersamanya menyampaikan: “Ketika seorang teman dan mentor meninggalkan usaha yang telah Anda bangun bersama, tentu akan ada kesedihan. Tetapi kami berdua bertekad terus fokus untuk mencapai visi Gojek 10 tahun ke depan.”

Di bawah kepemimpinan Andre dan Kevin, Gojek telah tumbuh pesat dengan memproses lebih dari 2 miliar transaksi per tahun. Tidak hanya itu, Gojek juga telah berekspansi dengan meluncurkan layanan di Singapura, Thailand dan Vietnam.

Latest