Wednesday, November 20, 2019
Home News Pembaruan Google Maps di iOS Mirip Waze

Pembaruan Google Maps di iOS Mirip Waze

-

Jakarta, Selular.ID – Google Maps versi iOS kini dikabarkan melakukan pembaruan yang mirip dengan Waze. Dilansir dalam The Verge, Google telah sejak 2018 lalu membangun sesuatu yang dipopulerkan oleh Waze, seperti kecelakaan, penutupan jalan, dan perlambatan lalu intas.

Baca juga: Google Umumkan Pixel Buds 2, Pixelbook Go, Nest Mini dan Wifi 

Sementara itu, dalam 9to5Google, search engine raksasa itu mengatakan pengguna iPhone kini dapat melaporkan kecelakaan, Speed trap, dan perlambatan lalu lintas secara langsung.

Lebih lanjut, untuk melaporkan kejadian seperti kecelakaan dan lain-lain, pengguna dapat mengetuk tombol baru yang berada dibawah kompas di UI navigasi mengemudi.

Jika pengguna mengetuknya maka akan terlihat beberapa opsi pilihan yang bisa dilaporkan sesuai dengan keinginan atau kejadian pada saat itu.

Saat ini, Google mengatakan pengguna iOS mulai bisa menikmati fitur baru ini mulai pekan depan.

Baca juga: Google Pixel 4 dan 4 XL Ditopang Dengan Teknologi Radar Soli

Fitur yang telah tersedia lebih dulu dalam Android ini termasuk yang paling populer, dan kini mulai pekan depan pengguna iOS akan mendapatkannya.

Dengan melaporkan insiden yang terjadi dalam Google Maps, maka akan meningkatkan navigasi jalan bagi semua pengemudi berkat adanya data pelaporan ini.

Latest