Wednesday, November 20, 2019
Home News Rumour Oppo Akan Meluncurkan Ponsel 5G Tahun Ini

Oppo Akan Meluncurkan Ponsel 5G Tahun Ini

-

Jakarta, Selular.ID – Qualcomm mengadakan konferensi 5G Summit di Barcelona baru-baru ini di mana produsen chip itu mengonfirmasi akan bermitra dengan Oppo untuk menghadirkan ponsel 5G dual-mode.

Melalui blog resmi perusahaan, Chief 5G Scientist Oppo Henry Tang menjelaskan perusahaannya siap untuk mengambil lompatan berikutnya dalam penyebaran 5G dan akan memperkenalkan ponsel 5G mode ganda bertenaga Qualcomm di pasar sebelum 2019 berakhir.

Dual-mode 5G berarti ponsel mendukung mode jaringan SA (Standalone) dan NSA (non-standalone). Mode SA menggunakan sel 5G untuk pensinyalan dan transfer data tanpa perlu jaringan LTE yang ada.

Mode NSA di sisi lain bergantung pada band LTE untuk tugas-tugas seperti komunikasi antara menara seluler dan server dan akan ditugaskan untuk mempercepat penyebaran 5G berkat biaya yang lebih rendah.

Kami berharap penawaran 5G dual-mode generasi berikutnya dari kami akan memberikan pengalaman yang unggul bagi lebih banyak konsumen di lebih banyak pasar secara global, membuat 5G tersedia untuk basis konsumen yang lebih luas di seluruh dunia. – Henry Tang

Sayangnya, Henry Tang tidak membeberkan informasi lain terkait spesifikasi perangkat 5G dual-mode yang akan datang dari Oppo.

Menurut spekulasi, perangkat akan ditenagai SoC Qualcomm 7250 mendatang yang akan menjadi chipset 5G midrange pertama dalam jajaran pembuat chip.

Mengingat akhir tahun sudah di depan mata, sepertinya kita akan mendapatkan info lebih lanjut dalam waktu dekat.

Latest