Tuesday, November 12, 2019
Home News FinTech LinkAja Bisa Digunakan Membayar Retribusi Pasar di Yogyakarta

LinkAja Bisa Digunakan Membayar Retribusi Pasar di Yogyakarta

-

Jakarta, Selular.ID – Selain berperan penting dalam pembangunan daerah, pendapatan asli daerah (Pad) juga merupakan tolak ukur kemandirian suatu daerah. Retribusi pasar sebagai salah satu sumber Pad, merupakan unsur pendapatan yang berpotensi besar untuk dikembangkan melalui elektronifikasi pembayarannya.

Melihat itu, LinkAja dan Pemkot Yogyakarta resmi bekerja sama dengan ditandatanganinya perjanjian kerja sama mengenai Penyediaan Layanan LinkAja Dalam Rangka Penerimaan Pembayaran Retribusi Pelayanan Pasar di Kota Yogyakarta.

Tujuan dari dilakukannya kerja sama strategis ini antara lain adalah untuk meningkatkan Pad, khususnya sektor retribusi pelayanan pasar, meningkatkan kualitas pelayanan kepada pedagang pasar dengan memberikan kemudahan pembayaran retribusi, serta menyediakan alternatif pembayaran bagi para pedagang pasar dalam memenuhi kepatuhan dalam membayar retribusi.

“Digitalisasi transaksi ini akan semakin meningkatkan literasi keuangan digital para pedagang pasar, sehingga dapat membantu kami memperluas ekosistem nontunai dalam rangka mewujudkan target keuangan inklusif sebesar 90 persen pada tahun 2023.” ujar Arman Hazairin, Direktur Teknik LinkAja.

Baca Juga :Perluas Digitalisasi Daerah, LinkAja Gandeng Pemkot Yogyakarta

Penandatanganan perjanjian kerja sama ini dihadiri oleh Heroe Poerwadi, Wakil Walikota Yogyakarta, dan Yunianto Dwisutono, Kepala Disperindag Yogyakarta, untuk menandatangani perjanjian ini.

Terdapat experience booth LinkAja dengan fasilitas top up saldo, yang memungkinkan pengunjung merasakan pengalaman bertransaksi nontunai secara langsung di berbagai booth yang ada di tempat berlangsungnya acara.

Latest