spot_img
BerandaAksesorisApple Umumkan AirPods Pro Harga Rp3,5 Juta

Apple Umumkan AirPods Pro Harga Rp3,5 Juta

-

Jakarta, Selular.ID – Apple akhirnya mengumumkan AirPods Pro seharga $249 (~Rp3,5 juta) dan tersedia di AS mulai hari ini, Rabu 30 Oktober.

AirPods Pro bukan diposisikan sebagai pengganti untuk AirPods reguler, seperti namanya, ini adalah versi yang lebih premium.

Fitur utama di sini adalah peredam bising aktif, desain tahan air dan beberapa fitur unik dan menarik lainnya.

Fitur peredam bising aktif mungkin sudah tidak asing bagi pengguna, namun sekarang AirPods Pro menampilkan desain in-ear.

AirPods Pro hadir dengan tiga set ujung telinga silikon yang berbunyi klik dan menyediakan isolasi kebisingan pasif bahkan sebelum player menyala. Sistem ventilasi digunakan untuk menyamakan tekanan agar lebih nyaman, terutama jika mereka tidak terbiasa dengan earphone in-ear.

Sistem peredam bising aktif menggunakan dua mikrofon, satu di bagian luar dan satu di bagian dalam earphone. Mikrofon eksternal memantau kebisingan sekitar dan kemudian membuat sinyal audio terbalik yang meredamnya. Mikrofon internal memantau suara di dalam earphone dan secara otomatis menyesuaikan peredam bising untuk setiap telinga berdasarkan jumlah kebisingan yang masuk.

AirPods Pro juga memiliki fitur yang disebut Transparansi, yang pada dasarnya mencampurkan beberapa suara ambient dengan audio sehingga pengguna bisa mendengar hal-hal seperti lalu lintas di sekitar penggua.

AirPods Pro juga memiliki desain baru yang tahan air dan keringat IPX4, yang artinya bisa digunakan di gym atau berlari dan tidak perlu khawatir dengan keringat dan desain in-ear juga membuatnya stay di tempat. Serta, Anda tidak bisa menggunakan earphone di kolam renang karena tahan air, ingat bukan casingnya.

Tangkai earphone sekarang juga sensitif terhadap tekanan sehingga Anda dapat menekannya untuk menjalankan berbagai fungsi. Anda dapat menekan dan menahan untuk beralih di antara peredam bising aktif dan mode Transparansi, tekan satu kali untuk memutar/menjeda, dua kali untuk melewati trek, dan tiga kali untuk mengulang.

Di bagian audio, AirPods Pro menggunakan driver audio khusus dengan penguat rentang dinamis tinggi kustom yang baru. Audio secara konstan dipantau menggunakan mikrofon internal dan disesuaikan dengan cepat sehingga Anda mendapatkan kualitas audio terbaik terlepas dari bentuk telinga Anda dan kebisingan di sekitar Anda.

Baca juga :  Rata-Rata Pengisian Daya pada Iphone 13 Series Ada di Kisaran 80 Menit

Semua pemrosesan dilakukan oleh audio H1, prosesor yang sama pada AirPods generasi kedua.

Chip khusus ini memungkinkan AirPods Pro memiliki latensi rendah sembari memproses audio, meredam bising, dan penggunaan Siri secara hands-free.

AirPods Pro sama pintarnya dengan AirPods reguler. Anda bisa membuka tutupnya di dekat perangkat iOS dan pop-up agar mudah diambil. Anda bisa menariknya keluar dari telinga Anda untuk menjeda musik dan mengembalikannya untuk terus bermain.

Fitur baru yang keren dengan AirPods Pro adalah Ear Tip Fit Test, yang menggunakan mikrofon internal untuk mengukur tingkat suara dan memberi tahu Anda jika ujung telinga yang Anda pilih adalah ukuran yang tepat untuk telinga Anda.

Baca juga :  Pengguna Iphone Waspada, Getaran Bisa Mempengaruhi Kinerja Kamera  

Seperti AirPods, AirPods Pro juga mendukung fitur Audio Sharing dengan perangkat iOS dan iPadOS tertentu. Anda bisa memiliki dua set AirPods Pro atau AirPods yang terhubung ke perangkat yang sama dan mendengarkan konten yang sama.

Terlepas dari semua fitur baru dan desain yang lebih minimalis, masa pakai baterai AirPods Pro mirip dengan AirPods.

Anda mendapatkan 4,5 jam waktu mendengarkan musik dengan peredam bising diaktifkan dan 5 jam kalau dimatikan. Anda juga mendapatkan waktu bicara 3,5 jam dengan noise cancelling on.

Casing memberi biaya tambahan dan membawa masa pakai baterai menjadi total 24 jam waktu mendengarkan dan 18 jam waktu bicara. Casing mendukung pengisian cepat dan menyediakan satu jam musik atau panggilan hanya dengan pengisian 5 menit.

Casing dirancang ulang untuk AirPods Pro yang baru, sekarang sudah mendukung pengisian daya nirkabel. Jadi Anda tidak perlu membeli casing opsional untuk itu. Ini bekerja dengan pengisi daya nirkabel yang mendukung Qi, sama seperti iPhone. Atau Anda bisa mengisinya dengan kabel Lightning.

AirPods Pro dijadwalkan tersedia di lebih dari 25 negara dengan harga $249 (~Rp3,5 juta).

AirPods reguler masih bisa dibeli dengan harga $159 (~Rp2,3 juta) atau $199 (~Rp2,8 juta) dengan Wireless Charging Case, yang juga dijual terpisah seharga $99 (~Rp1,4 juta).

spot_img

Artikel Terbaru