Monday, September 23, 2019
Home News E-Commerce Transaksi Shopee 9.9 Meningkat 3x Lipat

Transaksi Shopee 9.9 Meningkat 3x Lipat

-

Jakarta, Selular.ID – Shopee mengumumkan kesuksesan 9.9 Super Shopping Day. Program yang diadakan 14 Agustus hingga 9 September 2019 mencatatkan penjualan terbaiknya.

Dalam keterangan resminya dijelaskan,
peningkatan transaksi mencapai tiga kali lipat dibandingkan 2018. Tidak hanya itu Shopee pun mencatat 187.606 produk terjual dalam satu menit

Chris Feng, Chief Executive Officer mengatakan Shopee 9.9 Super Shopping Day tahun ini sungguh melampaui ekspektasi.

“Tahun ini, kami berhasil menorehkan sejarah baru dimana lebih banyak brand, penjual, dan mitra yang bergabung dalam kampanye belanja online tahunan Shopee,” ujar Chris Feng, dalam keterangan resminya.

Brand dan penjual di Shopee Indonesia juga alami performa luar biasa pada 9 September. Brand-brand dengan performa terbaik mencatatkan rata-rata peningkatan kunjungan sebesar 10,690 kali dan transaksi sebanyak 2,318 kali dibandingkan hari biasa.

Tidak hanya itu, brand ambassador terbaru, Cristiano Ronaldo. Iklan televisi pertama Cristiano Ronaldo dengan Shopee berhasil memecahkan rekor baru telah disaksikan 35 juta kali, dimana penampilan Goyang Shopee dari ikon sepakbola tersebut menjadi trend di seluruh dunia.

Selain itu, Shopee mengajak para pengguna dan penggemar untuk lebih dekat dengan Cristiano Ronaldo melalui Shopee Live. Pada tanggal 28 Agustus, Shopee Live membawa para pengguna ke Italia dengan menyaksikan siaran langsung Cristiano Ronaldo secara eksklusif.

Ikon sepakbola dunia ini menjawab berbagai pertanyaan dari para penggemar dan memberikan penampilan khusus yaitu Goyang Shopee. Menuju puncak 9.9 Super Shopping Day pada 8 September kemarin, pengguna Shopee juga menikmati siaran wawancara eksklusif dengan Cristiano Ronaldo di Shopee Live.

Fitur-fitur di aplikasi Shopee menarik ini pun pengguna selama rangkaian 9.9 Super Shopping Day. Pengguna menonton Shopee Live setiap hari untuk menikmati keuntungan lebih dan mengetahui kalender promo, dimana telah disaksikan 50 juta kali.

Tidak hanya itu, permainan in-app interaktif di Shopee yang menjadi favorit pengguna seperti Goyang Shopee dan Kuis Shopee telah dimainkan jutaan kali.

Di Indonesia, pengguna menikmati berbagai promo menarik dan hiburan tanpa henti pada 9 September, termasuk gratis ongkir tanpa minimum belanja.

“Kami senang memulai musim belanja akhir tahun dengan kesuksesan kampanye 9.9 Super Shopping Day. Kami berharap kedepannya dapat menghadirkan inisiatif dan inovasi yang lebih baik bagi para pengguna, penjual, brand, dan mitra kami lainnya,” tutur Chris Feng.

Baca Juga :Sudah Kantongi Lisensi, ShopeePay Masih Belum Ekspansi

Pada tahun 2018 kemarin, Shopee berhasil mencapai 5,8 juta transaksi pada 9.9 Super Shopping Day. Kesuksesan 9.9 Super Shopping Day kali ini dengan pencapaian yang melampaui ekspektasi meneruskan tren positif Shopee di tahun 2019.

Sebagai catatan, pada kuartal 2 tahun ini, Shopee berhasil mencatatkan peningkatan total Gross Merchandise Value (GMV) sebesar 72% secara Year on Year (YoY), dengan GMV yang mencapai 3.8 miliar Dollar AS.

Latest