Sunday, October 20, 2019
Home Smartphone Sony Rilis Xperia yang Lebih Kompak

Sony Rilis Xperia yang Lebih Kompak

-

Jakarta, Selular.ID – Pada tahun terakhir Sony Mobile beroperasi di Indonesia, vendor mengeluarkan smartphone unggulan yang mungil, Xperia Z5 Compact. Diagonal layarnya kurang dari 5.0 inci, tepatnya 4,6 inci.

Sontak kehadiran Xperia Z5 itu disambut hangat konsumen, baik global maupun lokal. Karena pada tahun 2016, hampir seluruh smartphone global tengah berlomba menyajikan layar luas di perangkatnya.

Namun sepertinya penjualan Xperia Z5 series belum cukup menutupi kerugian operasional perusahaan di pasar negara berkembang sehingga vendor terpaksa hengkang dari beberapa negara sekaligus termasuk Indonesia.

Sekarang, produsen asal Jepang itu meluncurkan perangkat mungil lainnya. Di atas panggung di IFA 2019, Sony memperkenalkan smartphone terbarunya yang disebut Xperia 5.

Muncul dengan panel OLED 6.1 inci dengan layar CinemaWide dan secara efektif hadir sebagai saudara kandung dari flagship Xperia 1 karena sama-sama hadir dengan Snapdragon 855.

Bak anak kembar, ponsel baru ini dibekali trio kamera 12MP utama + 12MP ultra-wide-angle + 12MP telefoto. Tetapi sekarang pengaturannya ditempatkan di sudut kiri atas.

Dengan layar menjadi lebih sempit dari Xperia 1, Sony memutuskan untuk mengurangi resolusi juga. Ponsel ini memiliki resolusi Full HD+, yang diterjemahkan menjadi 2520 x 1080 piksel.

Ada juga suara stereo Dolby Atmos yang disempurnakan dengan satu speaker di bagian bawah dan lubang suara berfungsi sebagai yang kedua untuk pengalaman stereo.

Selangkah lebih maju dari kakaknya, Xperia 5 hadir dengan fitur baru yang disebut “Smart konektivitas”. Ia mempelajari perilaku telepon dengan LTE dan sinyal Wi-Fi dan secara otomatis beralih ke LTE ketika ia memprediksi adanya kompromi dalam konektivitas nirkabel.

Karena lebih kompak, sel baterainya juga terpangkas. Kapasitasnya sekarang 3.140mAh, tetapi masih mendukung pengisian Power Delivery 18W.

Mengenai harga belum diumumkan, namun pre-order mulai minggu depan, sementara pengiriman sebenarnya dijadwalkan bulan Oktober.

Latest