Monday, December 9, 2019
Home News Telco Setelah Netflix, XL Axiata Rangkul Amazon Prime

Setelah Netflix, XL Axiata Rangkul Amazon Prime

-

Jakarta, Selular.ID – Selain menyediakan layanan telekomunikasi berbasis selular, sejumlah operator di tanah air juga berbondong-bondong menawarkan layanan internet pita lebar berbasis fiber optik. Salah satunya adalah XL Axiata.

Satu-satunya operator Indonesia yang mencetak pertumbuhan positif selama 2018 itu telah menyediakan layanan internet dengan kecepatan kilat yang dibundling dengan layanan tv, bernama XL Home pada Mei 2018.

Melalui XL Home, pelanggan rumah tangga di Indonesia kini bisa mendapatkan paket rumahan untuk aneka layanan sekaligus: telepon, internet, wifi, game, dan pay TV.

Khusus untuk layanan TV, XL Home awalnya menawarkan DensTV. Di sini, pelanggan bisa menyaksikan saluran TV lokal, internasional, dan premium channel.

Baca juga: XL Axiata Bangun “Desa Maritim” di Asahan

Kemudian XL Home juga memberikan Android Box secara cuma-cuma. Melalui box ini, pelanggan bisa menyaksikan siaran Netflix, Youtube, CatchPlay, dan iflix, serta gaming. Ya, pelanggan bisa bermain game online di TV.

Selain daftar content provider di atas, XL berjanji akan menambahkan daftar channel yang akan bisa dinikmati pelanggan mulai tahun depan, salah satunya Amazon Prime.

“Semua mitra TV yang ada di XL Home, model partnership-nya satu-satu. Masalahnya, mereka khawatir dengan property rights, dan takut masuk Indonesia. Sekarang baru ada Netflix. Selanjutnya akan ada Amazon Prime Universal. Kami sedang mendekati partner-partner itu untuk ada di XL Home awal tahun depan,” ujar Roy Wishnu, Head of Product XL Home, pada acara Media Day di kantor XL Axiata di Jakarta, Jumat (29/2019).

Lebih lanjut Roy mengatakan XL Home akan menambahkan channel Vidio.com pada akhir bulan September 2019, dan content provider lainnya tabun depan.

Saat ini layanan fiber optik XL Axiata sudah memiliki 195 ribu home pass. Ada tiga paket yang disediakan XL Home Entertainment:

  1. Paket Family dengan biaya Rp349.000 (speed 100Mbps)
  2. Paket Super User dengan biaya Rp499.000 (speed 300Mbps)
  3. Paket Ultimate dengan biaya Rp999.000 (speed 1Gbps).

Latest