Thursday, November 21, 2019
Home Devices Nokia Rilis Ponsel Outdoor dan Clamshell

Nokia Rilis Ponsel Outdoor dan Clamshell

-

Jakarta, Selular.ID – Selain mengeluarkan smartphone Android, HMD Global juga terus merilis ponsel Nokia model lawas. Jajaran ponsel kuno yang diperbarui ini memiliki ambisi untuk menghubungkan satu miliar orang ke internet. Dalam menjalankan mantra ini, HMD mendapat bantuan dari KaiOS.

Yang terbaru, perusahaan asal Finlandia itu mengungkap dua ponsel berkekuatan KaiOS yang terhubung dengan 4G. Satu merupakan ponsel outdoor, yang lain adalah ponsel flip atau clamshell.

Nokia 800 Tough

Ponsel disebut-sebut sebagai penerus spiritual Nokia 3310, yang konon tidak bisa dihancurkan. Bisa jadi, karena Nokia 800 Tough mengantongi peringkat IP68 dan bersertifikat MIL-STD-810G.

Ponsel bisa bertahan di bawah air kedalaman 1,5m selama setengah jam dan itu tahan terpaan debu. Ponsel juga bisa bertahan dari perubahan suhu ekstrem.

Tidak sengaja menjatuhkan ponsel bukan lagi hal yang menakutkan, karena Nokia 800 Tough mempunyai fitur lapisan anti-slip dan tepi karet. Ada juga lubang lanyard jika Anda ingin mengikatnya dengan kencang.

Nokia 800 Tough memiliki baterai 2.100mAh, yang menjanjikan lebih dari satu bulan siaga dan waktu bicara hingga 12 jam.

Dengan pengeras suara berperingkat 103 phons, pengguna tidak akan melewati panggilan masuk telepon. Selain itu, ponsel juga bisa digunakan sebagai senter berkat obor LED (198 lumen).

Sebagai ponsel outdoor, Nokia 800 Tough juga dibekali Google Maps dengan penerima GPS + GLONASS terintegrasi.

KaiOS juga membenamkan lebih banyak fitur pintar ke Nokia 800 Tough termasuk WhatsApp dan Facebook. Ada juga Google Assistant yang bisa dipanggil dengan menekan satu tombol.

Ponsel ini hadir dalam versi SIM tunggal dan ganda dan mendukung konektivitas 4G dengan VoLTE dan VoWiFi. Ini juga mendukung Wi-Fi b/g/n dan Bluetooth 4.1.

Ada penyimpanan internal 4GB dan slot microSD jika Anda ingin mengemas beberapa MP3 untuk perjalanan Anda.

Nokia 800 Tough akan tersedia pada awal Oktober dalam opsi warna Black Steel atau Desert Sand dengan harga €110 atau sekitar Rp1,7 juta.

Nokia 2720 Flip

Ponsel lipat ini menampilkan layar internal 2,8 inci (QVGA) dan layar eksternal 1,3 inci untuk memeriksa notifikasi.

Pengguna bisa mendapatkan pesan di WhatsApp dan Facebook dan mengetik balasannya melalui keypad alfanumerik model kuno T9.

Google Maps juga tersedia (dengan penerima GPS + GLONASS) dan ada lebih banyak aplikasi dari toko aplikasi Kai.

Nokia 2720 Flip memiliki konektivitas LTE (150 / 50Mbps) dan dapat membuat hotspot Wi-Fi atau terhubung ke jaringan Wi-Fi yang ada (dengan dukungan b/g/n). Ada versi telepon SIM tunggal dan ganda.

Seperti saudara outdoor-nya, Flip dibekali kamera 2MP dasar dengan flash. Ponsel memiliki penyimpanan 4GB dan dengan tambahan slot kartu microSD.

Ada jack headphone 3.5mm atau Anda juga bisa menggunakan headphone Bluetooth 4 dengan A2DP.

Nokia 2720 Flip akan tersedia bulan ini dengan harga €90 atau setara Rp1,4 juta dalam warna Hitam dan Abu-abu.

Nokia 110

Nokia 110 menjadi ponsel fitur paling dasar di jajaran terbaru, harganya murah dan ada kamera. Dengan hanya $20 (Rp280 ribu) konsumen bisa memilikinya mulai pertengahan September.

Ponsel dapat memutar musik dari kartu microSD 32GB hingga 27 jam atau Anda dapat mendengarkan radio FM. Game lawas Snake bisa menjadi hiburan alternatif.

Latest