Friday, October 18, 2019
Home Devices Smart TV Motorola Rilis TV Android Pertamanya

Motorola Rilis TV Android Pertamanya

-

Jakarta, Selular.ID – Motorola baru saja meluncurkan jajaran TV LED Android pertamanya di India. Bukan segmen premium, televisi ini menyasar kategori terjangkau di negara ini.

TV Android Moto adalah produk yang benar-benar baru. Ini menandai debut Motorola di segmen smart TV. Rangkaian televisi baru Moto terdiri dari enam set TV made in India dan eksklusif untuk pasar India, setidaknya untuk saat ini.

Masuknya Moto ke kategori TV sepertinya menjadi upaya perusahaan untuk bersaing dengan Xiaomi, yang saat ini mendominasi pasar televisi India dengan pangsa pasar 39%.

Dalam peluncuran TV Android pertamanya, Motorola bermitra dengan Flipkart, yang akan menangani sedikit lisensi dan pemasaran.

Rentang TV LED Motorola dimulai dari varian dasar TV 32-inci HD-ready dan berlanjut hingga unit 4K 65-inci. Di antaranya, ada model FHD 43 inci, varian UHD 43 inci, versi UHD 50 inci, dan opsi UHD 55 inci.

Semua televisi menjalankan user interface Android TV. Moto mengklaim mereka semua datang dengan sertifikasi Dolby Vision untuk konten HDR 10. Ada soundbar yang terpasang di bagian bawah layar dengan pengeras suara depan 20W-30W.

Moto mengatakan layarnya memungkinkan sudut pandang nyaman 178 derajat. Di bagian hardware, Motorola TV memasangkan chipset MediaTek quad-core dengan GPU Mali, hingga RAM 2,25GB, dan penyimpanan hingga 16GB.

Semuanya menjalankan Android 9 Pie, dengan dukungan Google Play Store. Pengguna akan bisa mengakses Netflix, Amazon Prime, Hotstar dan layanan streaming populer lainnya juga.

Selain itu, TV Motorola memiliki dukungan Chromecast dan kontrol suara internal dengan Google Assistant. Tombol-tombol Asisten Khusus, Play Store, YouTube, dan Netflix dapat ditemukan pada remote plastik.

Salah satu nilai jual Moto untuk TV baru ini adalah ia dikirimkan dengan joystick gamepad ganda berkemampuan Bluetooth. Ini sangat bermanfaat bagi pengguna yang kerap menikmati bermain game Android di TV.

Harga untuk rentang TV Motorola mulai dari Rs13.999 (~Rp2,8 juta) untuk varian termurah TV HDR 43 inci.

Model termahal adalah TV UHD (4K) 65 inci seharga Rs64.999 atau sekitar Rp12,9 juta. Semua TV akan tersedia di India di Flipkart mulai 29 September 2019.

Latest