Sunday, July 5, 2020
Home Smartphone Huawei Nova 5T Tetap Gunakan Android dan Google Play Store

Huawei Nova 5T Tetap Gunakan Android dan Google Play Store

-

Jakarta, Selular.ID — Dampak perang dagang AS-China, pekan lalu smartphone premium Huawei Mate 30 series meluncur tanpa dukungan Google Play Service. Sebagai pengganti, pengguna bisa mengunduh aplikasi dari Huawei Mobile Service yang disematkan ke dalam ponsel.

Di Indonesia, perusahaan memperkenalkan jagoan baru di kelas menengah, yaitu Huawei Nova 5T. Jika Anda bertanya-tanya apakah nasibnya sama dengan Mate 30 series, jawabannya tidak.

Huawei menegaskan Nova 5T mengadopsi EMUI 9.1 berbasis Android 9.0 Pie, dan masih didukung Google Play Service lengkap dengan semua atributnya termasuk Play Store di dalamnya.

“Nova 5T tetap menggunakan Android dan ada Google Play Store. Sama seperti handphone Huawei pada biasanya. Tidak ada yang berbeda,” ujar Lo Khing Seng, Deputy Country Director Huawei CBG Indonesia, usai acara peluncuran Huawei Nova 5T di Jakarta, Rabu (25/9/2019).

Menjawab keresahan pengguna di tanah air, Lo Khing Seng menegaskan Huawei Nova 5T akan mendapat pembaruan Android seperti biasa, baik dari sisi keamanan maupun update OS.

“Nanti jika sudah tersedia, Nova 5T akan mendapat update ke EMUI 10 berbasis Android 10,” tegas Lo Khing Seng.

Masyarakat sudah bisa memesan Huawei Nova 5T secara online maupun offline dengan harga Rp6.899.000. Selama masa pre order sejak 26 September sampai 2 Oktober 2019, konsumen akan mendapat hadiah eksklusif senilai Rp2,6 juta.

Hadiah eksklusif itu berupa gelang kebugaran Huawei Band3, earphone nirkabel Huawei Freelace, dan charger mobil Huawei SuperCharge 40W yang mampu mengisi baterai 71% dalam 30 menit pengecasan.

Sekilas mengenai spesifikasi Nova 5T, ponsel merupakan smartphone menengah perusahaan yang ditopang spesifikasi premium.

Pertama-tama, Huawei Nova 5T didukung prosesor AI premium Kirin 980, dan dilengkapi dengan RAM 8GB dan ROM 128GB.

Tiga komponen premium tersebut akan menawarkan pengalaman tanpa hambatan yang setara dengan smartphone flagship.

Kemudian ada teknologi Huawei SuperCharge 22,5W yang akan memastikan smartphone terisi 50% dengan waktu 30 menit, dengan kapasitas baterai 3.750 mAh.

Fitur GPU Turbo 3.0 juga akan memberikan pengalaman gaming dengan layar penuh dan mengurangi latensi untuk permainan yang berjalan lebih lancar.

Bukan hanya jeroan, desain luar Huawei Nova 5T juga tampil futuristik. Desain reflektif yang disempurnakan memberikan tampilan holografis untuk setiap perangkat. Perangkat ini tersedia dalam dua warna yang mencolok: Crush Blue dan Midsummer Purple.

Huawei Nova 5T tampil dengan layar Punch-hole FullView berukuran 6,26 inci dengan desain ramping. Sebagai pelopor fotografi smartphone, termasuk kamera selfie, Huawei Nova 5T didukung dengan kamera resolusi 32MP yang akan menghasilkan gambar jernih, detail, fokus, dan tajam.

Di panel belakang, Huawei Nova 5T dibekali lensa HD 48MP, lensa sudut lebar 16MP, lensa makro 2MP, dan lensa bokeh 2MP.

Dengan begitu, ponsel akan mampu menangkap gambar yang kaya dan jelas dalam satu bidikan di semua kondisi, dari lanskap luas hingga bidikan close up.

Teknologi fotografi AI yang disempurnakan seperti AI Image Stabilization (AIS), Auto Exposure Lock (AEL) dan Auto Focus Lock (AFL) bergabung untuk memastikan gambar tajam dan terperinci.

Pengguna Huawei Nova 5T juga bisa memanfaatkan kemampuan mengedit video otomatis langsung dari ponsel.

Masyarakat sudah bisa memesan Huawei Nova 5T secara online maupun offline dengan harga Rp6.899.000.

TERBARU

Indonesia Segera Kebagian Smartphone Seri X milik Vivo

Jakarta, Selular.ID - Vivo Indonesia mengkonfirmasi varian X50 menjadi X-series terbaru yang akan diperkenalkan...

Cara Mengaktifkan Dark Mode di WhatsApp Web

Jakarta, Selular.ID - Setelah merilisnya untuk aplikasi smartphone, WhatsApp juga meluncurkan fitur Dark Mode...

10 Smartphone dengan Performa Kencang Juni 2020 Versi AnTuTu

Jakarta, Selular.ID - Seperti biasanya, AnTuTu kembali merilis daftar smartphone dengan performa ngebut di...

Latest