Monday, September 23, 2019
Home Tips Berikut Aplikasi Edit Foto yang Membuatmu Terlihat Pro

Berikut Aplikasi Edit Foto yang Membuatmu Terlihat Pro

-

Jakarta, Selular.ID – Meningkatnya kebutuhan fotografi saat ini, mendorong banyaknya aplikasi edit foto yang semakin menjamur. Bahkan, tersedia beragam aplikasi editing itu mulai dari yang gratis sampai yang berbayar.

Tentunya, pemilihan aplikasi edit foto disesuaikan dengan kemampuan, beberapa aplikasi mudah untuk digunakan, tetapi sebagian lainnya cukup sulit. Aplikasi yang mudah digunakan biasanya lebih instan serta tidak tersedia banyak fitur didalamnya, tetapi mampu memberikan hasil secara cepat.

Baca juga: Tips Selfie Ala Rio Motret

Hal itu berbeda dengan aplikasi yang memiliki beragam fitur, tentunya akan menghasilkan komposisi foto yang baik serta bisa disesuaikan dengan keinginan. Nah bagi kalian yang ingin mendapatkan hasil editing foto yang tampak seperti pro bisa menggunakan beberapa rekomendasi aplikasi dari Selular.ID

Rekomendasi Aplikasi Editor Foto

Lightroom

Adobe Photoshop Lightroom merupakan salah satu aplikasi edit foto yang hits dikalangan millenials, terutama mereka yang sering bermain Instagram. melalui aplikasinya, tersedia beragam fitur dan tools yang hadir secara gratis bagi semua pengguna.

Tidak hanya itu, dalam Lightroom kalian bisa memiliki foto layaknya seorang selebgram. Apalagi memang view yang diabadikan sudah cukup mumpuni, hanya perlu sedkit perubahan dengan tools dari Lightroom maka Anda akan memiliki hasil foto yang terlihat Pro.

Baca juga: Maksimalkan Fotografi Lewat Kamera Vivo S1

Fitur yang biasanya digunakan kaum milillenials di Instagram yakni, ‘Colour Tint’. fitur itu disesuaikan dengan warna yang ingin lebih ditimbulkan dibanding warna lainnya. bisa juga dipilih warna yang paling dominan dalam sebuah fotonya tersebut, seperti yang dilakukan oleh Selular.ID

Warna biru lebih dominan, maka editor foto lebih memaksimalkan warna biru yang sebelumnya terlihat soft. Penggunaannya mudah, yakni cukup menggesernya hingga mendapat warna yang dinginkan. Nah kalian bisa menyesuaikan warna lainnya agar terlihat lebih soft.

Adobe Photoshop Express

Aplikasi yang satu ini memiliki sejumlah tools menarik untuk editing foto yang mencakup banyak alat. Nah, setelah itu Anda bisa membagikan mereka ke sejumlah aplikasi dan jejaring sosial, termasuk Instagram.

Baca juga: 6 Fotografer Indonesia Gelar Pameran Foto dari Kamera Smartphone

Selain itu, Anda dapat mengatur tingkatan, saturasi, kontras dan pencahayaan. Anda juga dapat menerapakan filter yang berbeda dan mengisolasi gambar, membuat perubahan dengan warna yang berbeda seperti hitam putih, sepia, dan banyak lagi fitur lainnya. Setelah melakukan edit foto, Anda bisa menyimpan di cloud dan smartphone.

filter foto menjadi yang banyak digunakan seperti tangkapan layar dari Selular.ID. Hal itu karena sangat mudah, yakni cukup dengan meilih filter yang dinginkan maka secara otomatis foto akan terfilter secara menyeluruh. Tidak hanya itu, terdapat pula opsi ‘Colour Tint’ didalamnya, walaupun tidak selengkap lightroom. bahkan, melalui Adobe Photoshop Express dilengkapi dengan fitur text layaknya quote.

Snapseed

Mungkin sebagian orang masih terasa asing dengan aplikasi editor foto yang satu ini, Snapseed. Tetapi jangan ragukan keunggulan dari tools yang tersedia didalamnya, bisa dibilang cukup lengkap dan unik.

Baca juga: Jajal Fotografi Low Light Nokia 2.2

Aplikasi ini juga tersedia secara gratis, cocok bagi kalian yang ingin mengedit foto lebih dalam dengan fitur yang tidak berbayar.

Terdapat fitur unik bernama ‘Double Eksposure’ didalamnya seperti foto dari Selular.ID diatas. Melalui fitur itu, Anda memungkinkan untuk membuat 2 foto dalam satu frame. Uniknya, hanya salah satu foto saja yang bisa terlihat secara jelas dan foto lainnya terlihat sebagai bayangan. Hal itu tentunya menimbulkan angle yang berbeda dari biasanya.

Penerapannya cukup mudah, yakni hanya tinggal memilih foto yang ingin diedit. kemudian pilih fitur ‘Double eksposure’ serta tambahkan foto 2 yang ingin dijadikan dalam 1 frame. Lalu selanjutnya, atur blur sesuai dengan yang diinginkan. Langkah terakhir, cukup pilih jenis blur yang ingin Anda tampilkan.

PicsArt

PicsArt menjadi aplikasi editor foto yang paling sering digunakan, karena fitur-fitur yang tersedia cukup sederhana untuk diterapkan. Bagi generasi X dan Y mungkin sudah familiar, mengingat PicsArt menjadi aplikasi editor foto yang berjaya pada masanya.

Baca juga: Tips Mengelola Foto dan Video di Storage Smartphone

Bagi kalian yang masih pemula dalam editing foto, PicsArt bisa menjadi solusinya. sederet fitur tersedia, mulai dari crop, collage, hingga penambahan stiker ke dalam foto. kali ini Selular.ID mencoba fitur kekinian yang tengah trend dalam beberapa sosial media yakni ‘Sketch Effect’.

Cukup mudah, Anda hanya perlu mempersiapkan foto yang akan diedit. kemudian tekan ‘Effect’ dan pilih ‘Sketch Effect’. Foto Anda akan tampak terlihat menggunakan aplikasi editing yang pro. masih banyak fitur lainnya yang bisa Anda temukan didalam PicsArt yang bisa membuat hasil foto Anda tampak maksimal.

Latest