Monday, October 14, 2019
Home News Enterprise Ajak Microsoft, Sinar Mas Land Rintis Smart City di BSD

Ajak Microsoft, Sinar Mas Land Rintis Smart City di BSD

-

Jakarta, Selular.ID – Microsoft dan Sinar Mas Land berkolaborasi dalam mentransformasi BSD City menjadi integrated smart city.

Berbekal teknologi digital seperti cloud, artificial intelligence, internet of things (IoT) dan pengambilan keputusan berbasis data, Sinar Mas Land ingin menciptakan kota masa depan dengan tempat tinggal yang cerdas, tempat kerja yang terhubung dan kawasan usaha Digital Hub dalam melengkapi layanan masyarakat dan infrastruktur publik.

Michael Widjaja, Group CEO Sinar Mas Land menyatakan, “Terinspirasi untuk menjadi pelopor dalam properti dan pengembangan, Sinar Mas Land sangat antusias untuk melakukan transformasi digital di BSD City yang merupakan proyek township terbesar kami”

Oleh karena itu, perusahaan bermitra dengan Microsoft. Kerja sama ini, lanjut Michael, akan membuat Indonesia menjadi negara percontohan dalam hal smart city.

Pada kesempatan yang sama, Presiden Direktur Microsoft Indonesia, Haris Izmee, mengatakan, ia menyadari akan pentingnya ekonomi digital dan memiliki kerangka kerja digitalisasi di Indonesia untuk bersaing secara internasional dan kami senang untuk terus membantu Sinar Mas Land dalam menciptakan proyek smart city terbesar di Indonesia.

“Seperti Sinar Mas Group, kami telah bersama masyarakat Indonesia selama 25 tahun dengan keterampilan yang dibutuhkan untuk pengembangan artificial intelligence, cloud, dan masa depan inovasi industri yang disruptif dengan para mitra, pengembang, dan perusahaan rintisan,” kata Haris Izmee.

Microsoft dan Sinar Mas Group memiliki kemitraan yang mapan, setelah sebelumnya bermitra dalam transformasi digital perusahaan dan lini perusahaan Sinar Mas Group. Dengan MoU ini, Microsoft menghadirkan keahlian global yang menciptakan smart dan sustainable city di seluruh dunia termasuk Kiruna, Denver, Taipei dan Cascais hingga Indonesia.

Latest