Wednesday, September 18, 2019
Home News FinTech Transaksi di Kredivo Kini Lebih Cepat

Transaksi di Kredivo Kini Lebih Cepat

-

Jakarta, Selular.ID – Kredivo, kartu kredit digital yang telah menciptakan inovasi pembayaran digital di Indonesia dengan checkout 2-klik, kembali meluncurkan inovasi terbaru yakni Zero-click checkout yang memastikan pengalaman berbelanja yang lebih cepat dan lebih sederhana yang dioptimisasi khusus untuk bertransaksi melalui mobile phone.

Inovasi ini memungkinkan pengguna Kredivo untuk bertransaksi lebih cepat daripada sebelumnya.

Iswara Gozali, Head of Product Kredivo, menjelaskan berbeda dengan metode pembayaran lain yang masih harus memasukkan detail login atau pindah ke aplikasi lain untuk melakukan pembayaran.

Menurut Iswara, Zero-click checkout memungkinkan pengguna untuk membeli barang di e-commerce secara instan.

Saat proses checkout, pengguna hanya perlu memilih metode pembayaran Kredivo dan barang yang diinginkan akan terbayar dalam sekejap menggunakan kredensial yang sudah disimpan.

“Pengguna dapat memilih pembayaran dalam 30 hari dengan bunga 0% atau cicilan sampai 12 bulan dengan bunga 2,95% per bulan. Fitur ini sudah aktif di Tokopedia dan akan diimplementasikan di platform e-commerce lainnya secara bertahap,”kata Iswara

Menurut Iswara, Kredivo menciptakan sistem tokenisasi yang praktis dan aman.Dengan mengadopsi fitur Zero-click, kami berharap pengguna akan bertransaksi lebih sering dengan tingkat keamanan yang tetap terjaga. Merchant yang mengadopsi Zero-click checkout akan mendapat manfaat dari tingkat retensi dan GMV yang lebih tinggi daripada sebelumnya.

Baca Juga Telkomsel TMI dan MDI Ventures Kucurkan Investasi ke Kredivo

Alie Tan, CTO & Co-founder Kredivo, Alie Tan menambahkan, bahwa inovasi dalam hal pembayaran sudah menjadi inti dari DNA Kredivo. Kredivo sangat bersemangat untuk bisa mengimplementasikan fitur ini di seluruh e-commerce yang berpartner dengan kredivo.

Ditambahkan Alie, Indonesia sendiri merupakan negara dengan pertumbuhan e-commerce tercepat dan terbesar di Asia Tenggara. McKinsey dan Google/Temasek memprediksikan pertumbuhan e-commerce akan meningkat 30-50% dalam beberapa tahun mendatang.

Sementara itu, friksi saat pembayaran yang sangat tinggi menyebabkan tingkat cart abandonment di Indonesia menjadi salah satu yang paling tinggi di dunia. Metode pembayaran konvensional yang ada belum bisa menawarkan kenyamanan pembayaran seperti yang ditawarkan oleh metode pembayaran digital seperti Kredivo.

Latest