Monday, September 23, 2019
Home News Realme Ungkap Teknologi di Balik Quad Camera 64MP

Realme Ungkap Teknologi di Balik Quad Camera 64MP

-

Jakarta, Selular.ID – Vendor smartphone termuda di Indonesia Realme mengadakan acara di Jakarta guna memperlihatkan teknologi terbarunya, empat kamera 64MP.

Acara bernama Realme Camera Innovation Event yang menampilkan ponsel quad-camera Realme ini diadakan pertama kali di Asia Tenggara. Selain itu, di acara ini juga digelar kegiatan public experience untuk pertama kalinya dari model smartphone quad-camera 64MP lebih dekat.

Realme Camera Product Manager Min mengatakan Realme akan mendistribusikan lini produk dengan quad-camera pada paruh kedua tahun ini dan akan merilis beragam ponsel baru yang dilengkapi dengan solusi quad-camera, yang mencakup berbagai segmen pasar mulai dari entry-level hingga flagship.

Smartphone dengan quad-camera 64MP akan dirilis sebelum akhir tahun di Indonesia, yang juga akan menjadi yang pertama di pasar Asia Tenggara.

“Full-Function Camera System akan menjadi salah satu strategi terpenting untuk realme dalam paruh kedua tahun ini. Dimana bisa memberikan pengguna pengalaman kamera yang luar biasa dalam skenario yang lebih banyak. Dengan kata lain, smartphone realme akan menjadi full-function camera yang tidak hanya pas di kantong tetapi mampu memenuhi persyaratan kamera yang diinginkan di setiap segmen harga,” papar Min.

Min menuturkan, bagi tim kamera Realme, mengintegrasikan kamera 64MP yang sepenuhnya baru merupakan tantangan baru karena kamera itu sendiri adalah sistem yang sangat kompleks.

Pada acara Realme Camera Innovation Event juga mengungkap detail serta teknologi canggih sensor 64MP GW1 ISOCELL dan Realme telah menjadi salah satu mitra terpenting Samsung secara global.

“Kali ini realme bekerjasama dengan Samsung, menggunakan sensor terbaru GW1. GW1 hadir dengan ukuran 1/1.72” dan resolusi ultra 64MP, dan ukuran satu pikselnya adalah 0.8um. Yang mendukung teknologi piksel Tetracell 4-in-1.”

GW1 juga dilengkapi dengan ISOCELL Plus yang mampu meminimalisasi crosstalk antar piksel. Dan menghasilkan performa lebih baik di SNR, warna dan AF dengan piksel 0.8um.

Jika di mode Tetracell 4-in-1, ukuran satuannya akan meningkat menjadi 1.6um, yang artinya performa akan menjadi lebih baik dikondisi kurang cahaya.

“Kami telah bekerjasama dengan tim Samsung cukup lama. Kami telah membuat prototype dan memulai development hingga proses tes sebelum GW1 diproduksi. Untuk optimasi kamera 64MP, tujuan kami adalah untuk menciptakan resolusi kamera smartphone terbesar ke pasaran. Dan semua itu melibatkan aspek dari hardware dan software seperti layar dan modul.”

Untuk mengoptimasi GW1, Realme memposisikan kualitas gambar dengan industri kamera seri Mate 20 guna memastikan bisa mendapatkan gambar yang paling jelas dengan kualitas terbaik. Di level software, diperlukan juga mengoptimasi kualitas gambar dan fungsi-fungsinya. Di saat bersamaan, Realme mengadaptasi secara dinamis untuk beberapa bagian.

Dengan sensor yang sangat besar di 64MP, setiap piksel bisa mencapai ukuran 1.6um dengan mode 4-in-1 yang menyediakan lebih banyak cahaya untuk mengambil gambar dengan mode Nightscape.

Dengan solusi kamera multi-fungsi yang berfungsi maksimal, Min percaya model quad kamera dari Realme ini akan menjadi smartphone kamera terbaik di segmen harganya.

“Realme akan membawa kemeriahan era quad kamera di smartphone. Kami akan menggelontorkan tidak hanya 1 atau 2 smartphone quad kamera, tapi kami akan memiliki 3 realme smartphone dengan quad kamera, sebelum tahun 2019 berakhir. Jadi, nantikan kehadirannya,” tutup Min.

Latest