Kantor di Jayapura Tebakar, Telkom Amankan Seluruh Aset

Jakarta, Selular.ID – Terbakarnya kantor Telkom di Jayapura (29/8), memaksa PT Telkom Indonesia melakukan sejumlah antisipasi terhadap aset dan layanan TelkomGroup.

Diinformasikan dalam keterangan resminya kepada Selular.ID, layanan milik TelkomGroup seperti Telkomsel dan IndiHome masih dapat beroperasi di beberapa wilayah papua. Akan tetapi, pada sebagian wilayah Base G dan Abepura layanan Telkomsel dan IndiHome itu mengalami gangguan.

Meskipun api berhasil dipadamkan, Kondisi gedung pelayanan pelanggan milik TelkomGroup yang terbakar di Koti belum bisa diidentifikasi tingkat kerusakannya. Hal itu dikarenakan oleh kondisi yang masih belum memungkinkan.

Baca juga: Telkomsel Bangun Ekosistem Digital di Ibukota Baru

Kabar baiknya, para karyawan beserta gedung TelkomGroup lainnya di Jayapura dalam kondisi aman.

“Telkom berkoordinasi dengan aparat keamanan setempat guna mengamankan asset-aset milik TelkomGroup.” Ujar Arif Prabowo selaku Vice President Corporate Communication Telkom.

Lebih lanjut Arif mengatakan, TelkomGroup juga memastikan layanan seperti Seluler dan Fixedline akan tetap beroperasi, meskipun tidak untuk semua wilayah, melainkan hanya beberapa lokasi strategis saja.

Merespons kejadian Jayapura ini, Telkom mengaktifkan crisis center tingkat nasional di Jakarta dan regional di Makassar yang memantau infrastruktur dan layanan selama 24 jam.

Situasi di Jayapura pada kamis (29/8) mencekam usai demonstrasi yang berujung kerusuhan. Bahkan, kerusuhan mengakibatkan sejumlah aktivitas masyarakat Jayapura lumpuh.

Baca juga: Kominfo Blokir Layanan Data Selular di Papua

Hingga saat ini, Telkom terus memantau dampak-dampak dari kerusuhan yang terjadi di Jayapura.

“Mari kita berdoa agar situasi di Jayapura kembali kondusif” tutup Arif.