Monday, September 23, 2019
Home News Social Media Google Rombak Tampilan Play Store

Google Rombak Tampilan Play Store

-

Jakarta, Selular.ID – Jika Anda memiliki smartphone Android, coba tengok ke Play Store sekarang. Tampilannya telah berubah mulai hari ini.

Ya, Google baru saja merilis perubahan visual besar-besaran untuk etalase toko aplikasinya. Kini Play Store dadir dengan tampilan yang lebih sederhana dan lebih bersih.

Jika Anda pernah menggunakan iPhone atau pernah mengunjungi App Store, tampilan baru Play Store akan terasa mirip-mirip.

Pada UI terbaru, Google kini menghapus tab “Musik” dari navigasi atas, kemungkinan direncanakan untuk Google Play Music dan YouTube Music.

Meskipun desain ulang sesuai dengan filosofi Desain Material Google, masih terasa pengaruh Apple. Hal itu mulai dari tata letak yang lebih cerah, lebih putih dan lebih bersih hingga navigasi baru dan tata letak halaman detail aplikasi yang diperbarui, antara lain.

Desain baru sekarang memindahkan navigasi utama Play Store ke bagian bawah layar, seperti di App Store iOS. Kini navigasi pencarian hanya menjadi empat tab: Game, Aplikasi, Film & TV dan Buku (Musik hilang).

Sedangkan bagian atasnya, memuat kategori: untuk Anda, paling populer, pilihan editor, keluarga, dan Akses awal. Hal itu memungkinkan penggunanya mengurutkan aplikasi sesuai dengan kategori yang dipilih.

Dilansir dari TechCrunch, Google mengatakan keputusannya untuk membuat dua tab utama untuk aplikasi dan game akan membantunya untuk “melayani pengguna dengan lebih baik jenis konten yang tepat.”

Play Store juga dilengkapi sistem ikon baru Google yang berbentuk persegi bundar yang seragam. Saat ini, Google melaporkan terdapat lebih dari 2 miliar pengguna Google Play Store yang bisa menikmati layanan terbarunya.

Latest