Friday, July 10, 2020
Home Apps Google Go Hadir Secara Global

Google Go Hadir Secara Global

-

Jakarta, Selular.ID- Google memperkenalkan search engine versi lite Google Go sejak 2017. Aplikasi itu ditujukan ke pemilik smartphone dengan koneksi terbatas serta OS Andorid 5.0 Lollipop.

Dalam peluncurannya, Google Go hanya tersedia di beberapa negara berkembang saja termasuk Indonesia. Kini aplikasi search engine itu tersedia secara global.

CEO Google Sundai Pichai memposting di akun Twitter-nya untuk mengabarkan Google Go mulai digulirkan secara global. Pengguna bisa mengunduh aplikasi di Play Store dengan ukuran hanya 7MB.

Selain itu, Pichai juga menyertakan keunggulan Google Go dalam cuitannya yakni Lens.

Melalui Lens, penggunanya dapat menerjemahkan frasa, mencari kata-kata di sekitar pengguna sampai bisa membacakan kalimat dengan keras.

Terdapat pula fitur ‘AI-enabled Read Out Loud’ yang memungkinkan penggunanya mendengarkan bacaan dari halaman web yang sebelumnya telah disorot.

Baca juga: Create With Google Versi Bahasa Indonesia Segera Meluncur

Google Go juga memberikan kemudahan akses bagi penggunanya dalam mengakses aplikasi versi web.

“Itu menempatkan aplikasi versi web favorit Anda berada di ujung jari Anda serta memberi Anda opsi untuk mengunduh lebih sedikit aplikasi di ponsel Anda. Dan jika Anda kehilangan konektivitas saat menggunakannya, Google Go akan mengingat tempat Anda dan bahkan mengambil hasil pencarian Anda untuk Anda. Setelah Anda kembali online.”

Latest