Rekomendasi 7 Aplikasi Browser Paling Ringan Untuk Android

Rekomendasi 7 Aplikasi Browser Paling Ringan Untuk Android
Rekomendasi 7 Aplikasi Browser Paling Ringan Untuk Android

Selular.ID – Rekomendasi 7 aplikasi browser paling ringan untuk android yang membuat smartphone kamu tidak mudah nge-lag.

Hampir semua pengguna HP pernah merasakan lemot saat kamu melakukan pencarian di internet. Hal ini bisa terjadi karena aplikasi browser yang kamu gunakan terlalu berat.

Browser internet merupakan salah satu aplikasi yang paling banyak digunakan di perangkat android. Sebagai informasi tambahan, bahwa browser internet memberikan banyak kontribusi untuk meningkatkan kecepatan smartphone android kamu.

Masalah lelet pada pencarian kamu bisa disebabkan aplikasi browser yang tergolong berat. Oleh karena itu, menggunakan aplikasi browser yang ringan wajib hukumnya.

Beberapa browser ringan di bawah ini mempunyai performa yang stabil, tampilan yang menarik dan penggunaan yang mudah sehingga tidak menyulitkan kamu sebagai pengguna.

Berikut Selular.ID sudah rangkum buat kamu yang dikutip dari idntimes.com 7 browser paling ringan untuk android.

  1. Via Browser

Salah satu nilai jual utama Via Browser adalah kesederhanaan. Karena punya ukuran sekitar 2MB saja, browser yang satu ini jadi tidak memiliki banyak fitur canggih atau beragam opsi kustomisasi. Meskipun begitu, browser ini tetap memungkinkan pengguna untuk mengubah gaya dan gambar background di homepage dan mengganti logo browser. Selain Incognito Mode, Via Browser juga memiliki fitur di mana riwayat browsing akan secara otomatis terhapus setelah pengguna keluar dari aplikasi.

  1. Orions

Orions merupakan salah satu browser ringan terbaik, yang sebelumnya dikenal sebagai Monument Browser. Browser ini ringan, aman, dan intitutif, karena dirancang sesempurna mungkin untuk memberikan pengalaman terbaik dalam menjelajah internet. Untuk fitur, orions tidak dapat diremehkan karena browser ini menyediakan sejumlah fitur seperti mode malam, mode baca yang bakal mengubah font dan dukungan untuk mendengarkan artikel. Jika mau, pengguna juga bisa menyimpan screenshot dari sebuah situs ke dalam bentuk PDF.

Baca juga: 6 Aplikasi Yang Bisa Menguras Baterai, Kamu Perlu Tahu

  1. Phoenix Browser

Phoenix Browser menjadi salah satu browser ringan yang direkomendasikan, karena browser ini menghadirkan fitur manajer download bawaan untuk mengunduh video online dan dukungan untuk memutarnya tanpa bantuan aplikasi pihak ketiga. Di samping fitur-fitur yang berkaitan dengan browsing, Phoenix Browser juga memiliki fitur menarik lainnya. Salah satunya adalah Private Space yang bakal menyimpan riwayat browsing dan video yang terunduh di database terpisah, sehingga pengguna lain tidak dapat melihatnya.