Tuesday, September 17, 2019
Home News Social Media Facebook Siap-siap Lebur Instagram dan Messenger

Facebook Siap-siap Lebur Instagram dan Messenger

-

Jakarta, Selular. ID – Facebook melakukan pembaruan, sebenarnya kabar ini bukanlah hal baru. Namun kabar menyatukan sistem pengiriman pesan Facebook Messenger dengan Instagram dan WhatsApp kembali berhembus.

Dilaporkan Bloomberg, kabar ini disampaikan Mark Zuckerberg, Chief Executive Officer (CEO) Facebook. Dia sudah putuskan dari yang sudah dia rencanakan sejak tahun lalu.

Facebook sedang mengembangkan modul pesan instan baru untuk Instagram yang menandakan akhir dari indepensensinya. “Gateway” besar akan memungkinkan pengguna kedua aplikasi untuk berkomunikasi satu sama lain.

Dalam waktu dekat pengguna bisa langsung mengobrol dengan pemilik akun dari Facebook Messenger.

Sumber di Bloomberg bahkan menyatakan, pekerja pertukaran pesan di Instagram tengah melapor kepada tim Facebook Messenger. Tampilan produk perpesanan aplikasi berbagi foto, atau yang disebut Instagram Direct, kemungkinan tidak akan banyak berubah, melainkan hanya di segi teknologi dasarnya saja.

Kebijakan itu pun menui pro-kontra di internal perusahaan, yang mana banyak kritik muncul produk aplikasi lain tak langsung terhubung dengan Facebook. Apalagi, Zuckerberg sebelumnya banyak mendapat kritik terkait perlindungan data pribadi.

Juru bicara untuk Instagram dan Facebook Messenger hingga saat ini enggan berkomentar terkait wacana pengitegrasian sistem perpesanan.

Perlu diketahui, baru-baru ini juga Facebook memperjelas statusnya sebagai pemilik dua layanan populer itu, dengan cara, menorehkan namanya di dalam aplikasi. Facebook ingin mem-branding ulang dua layanannya, dengan mengukirkan namanya di dua layanan sosial miliknya tersebut. Dalam waktu dekat, pengguna akan melihat tulisan “WhatsApp from Facebook” dan “Instagram from Facebook” di masing-masing aplikasi.

Dengan begitu, gerombolan pembenci Facebook akan mengetahui bahwa dua layanan yang mereka gemari, juga milik Facebook.Selain mem-branding ulang, tidak diketahui apakah layanan ketiganya juga akan diseragamkan (selain Story). Misalnya fitur Boomerang mungkin akan muncul di WhatsApp dengan kredit “Boomerang from Instagram from Facebook.”

Latest