Monday, August 10, 2020
       
Home News Security Face ID iPhone Bisa Dikelabui

Face ID iPhone Bisa Dikelabui

-

Jakarta, Selular.ID – Apple dikabarkan akan merilis Face ID pada iPhone 2021 mendatang. Sistem Face ID Apple disebut-sebut sebagai salah satu cara paling aman untuk masuk ke ponsel anyar besutan Apple nantinya.

Hal Ini karena Face ID tidak seperti sidik jari yang dapat direplikasi atau dicetak 3D. Fitur ID Wajah tidak dapat dibodohi oleh tipu daya konvensional seperti mengenakan topeng atau menggunakan foto.

Namun, kekuatan Face ID iPhone nampaknya masih belum terbukti.
Dilansir Threatpost, para peneliti dari Tencent telah berhasil menemukan celah yang tampaknya bisa mengelabui fitur dari Face ID.

Celah itu didapat ketika wajah Anda menggunakan sepasang kacamata dan selotip.

Baca juga: Kontroversi Baterai iPhone, Ini Respon Apple

Metode ini mampu mengelabui “Liveness Detection” sistem, yang digunakan ID Wajah untuk menentukan bahwa wajah yang dipindai adalah wajah yang sebenarnya dan bukan topeng atau foto.

Dengan menempelkan selotip hitam pada kacamata dan meletakkannya di wajah pemilik ketika sedang tidur atau tidak sadar, mereka berhasil membuka kunci iPhone korban dan mengirim uang kepada diri mereka sendiri melalui aplikasi pembayaran seluler.

Kabar baiknya adalah metode ini tampaknya sedikit rumit dan peretas akan memerlukan akses ke korban, ke telepon mereka, dan berharap mereka tertidur, yang berarti ada kemungkinan kecil hal itu bisa terjadi pada Anda.

Namun, kemungkinan celah itu masih terbilang kecil dan tidak sempurna. Perusahaan berlogo apel tersebut diharapkan segera menangani celah pada Face ID ini sehingga penggunanya bisa terhindar dari risiko yang ada.

Upcoming Event

Upcoming Event

Latest