Tuesday, September 17, 2019
Home News Begini Bocoran Baterai dari Huawei Mate 30 Series

Begini Bocoran Baterai dari Huawei Mate 30 Series

-

Jakarta, Selular.ID – Seperti tahun-tahun sebelumnya, di saat Samsung menyiapkan peluncuran Galaxy Note series terbaru, Huawei juga menyiapkan Mate series teranyar.

Huawei Mate 30 Series rencananya akan dirilis pada 19 September mendatang. Banyak kabar yang beredar tentang spesifikasinya, terutama rumor tentang kapasitas baterai yang diusung Huawei Mate 30 Series.

Dilansir dari Weibo, terdapat sejumlah foto-foto yang menunjukkan angka 4200mAh pada kapasitas baterai Huawei Mate 30. Sedangkan untuk seri Huawei Mate 30 Pro mengusung baterai 4500 mAh.

Hal itu menunjukan adanya kenaikan sekitar 7% peningkatan kapasitas jika dibandingkan dengan Mate 20 Pro.

Baca juga: AS Tangguhkan Hukuman Huawei

Selain kapasitas baterai, bocoran juga menyebutkan Mate 30 Series akan mengusung fitur ‘Reverse wireless charging’ yang sama yang ada di seri Mate sebelumnya.

Fitur itu memungkinkan bagian belakang ponsel untuk digunakan sebagai pad pengisian nirkabel dan mengisi ulang earbud. Bahkan bisa juga digunakan untuk mengisi baterai smartphone lain yang kompatibel seperti Mate 20, Huawei P30, hingga Apple iPhone 8 dan yang lebih tinggi.

Berbicara tentang pengisian nirkabel, ada spekulasi bahwa Mate 30 Series akan menjadi yang tercepat karena mendukung pengisian nirkabel 25W. Kedua model juga dilaporkan akan mendukung pengisian kabel 55W.

Sebelumnya, Huawei berencana untuk merilis Mate 30 dan Mate 30 Pro setelah peluncuran ponsel lipat Mate X pada bulan September. Namun, setelah ada penundaan perilisan hingga November, tampaknya Huawei Mate 30 Series akan lebih dulu rilis September ini.

Latest