Tuesday, September 17, 2019
Home Buyer's Guide Menjajal Smartphone Quad Camera 64MP Pertama di Dunia

Menjajal Smartphone Quad Camera 64MP Pertama di Dunia

-

Jakarta, Selular.ID – Realme Indonesia memamerkan teknologi quad-camera 64MP di acara Camera Innovation Event di Jakarta, Indonesia.

Sistem multi-kamera ini menggunakan unit Samsung ISOCELL Bright GW1 64MP sebagai sensor utama yang digabungkan dengan modul sudut ultrawide, super makro, dan potret.

Selular.id turut hadir di acara tersebut dan menjajal prototipe Realme dengan Quad-Camera 64MP (belum ada nama resmi produk).

Total empat unit smartphone yang disediakan Realme Indonesia ke media ditutupi dengan case khusus guna menyembunyikan desain ponsel sehingga yang terlihat hanyalah susunan pengaturan empat-kamera.

1. Pengaturan Quad Camera

Pengaturan empat kamera ditempatkan secara vertikal di sudut kiri atas perangkat prototipe dengan sensor Samsung ISOCELL Bright GW1 64MP di atas, diikuti oleh kamera sudut ultrawide, unit makro dan sensor kedalaman.

2. Kamera Utama Ultra Clear 64MP

Unit kamera 64MP memiliki sensor tipe 1/1,72″ dan ukuran piksel 0,8Ξm. Cara kerjanya mirip dengan mitra 48MP-nya dengan menggunakan teknologi Tetracell (versi Samsung dari Sony Quad-Bayer).

Artinya, secara efektif sensor 16MP dengan piksel besar 1,6Ξm dan HDR real time.

3. Kamera Sudut Ultrawide

Modul sudut ultrawide memiliki apertur f/2.2, FOV 119 derajat, dan mengambil gambar dalam resolusi 8MP. Kamera juga mendukung HDR.

4. Kamera Super Makro

Kamera makro dalam pengaturan quad-camera ini memiliki apertur f/2.4 dan piksel yang besar 1,75Ξm. Itu bisa sedekat 4cm.

Di acara Camera Innovation Event, Realme membangun miniatur kota yang terdiri dari benda-benda kecil seperti rumput, pohon, orang, dan kendaraan untuk kita periksa lensa super makro ini.

Perlu dicatat, produk yang digunakan di sini adalah prototipe, dan kemungkinan produk akhir akan menghasilkan hasil yang lebih baik.

5. Lensa Potret

Lensa potret mendukung lima gaya potret baru dan delapan mode kecantikan wajah yang disempurnakan.

6. Zoom Digital 5x

Prototipe juga menawarkan pembesaran 2x dan 5x zoom secara default, tetapi tanpa lensa telefoto, semua ini dilakukan secara digital (zoom digital).

7. UI Kamera

 

UI aplikasi kamera mirip dengan apa yang terlihat di ponsel Realme lainnya seperti Realme X. Untuk beralih antara Video, Foto, dan Potret, ikon berada di atas tombol rana kamera.

Sementara ikon menu hamburger di sebelah kiri memungkinkan pengguna mengakses berbagai mode seperti Ultra 64MP, Ultra makro, Nightscape, dan Pakar.

Mode Profesional memungkinkan pengguna bermain-main dengan berbagai aspek kamera seperti eksposur, fokus manual, dan white balance.

Tetapi tidak ada opsi untuk mengambil foto dalam mode RAW. Artinya, smartphone kamera 64MP ini tidak punya opsi mengambil gambar dalam mode RAW atau Realme belum selesai mengembangkannya.

Kapan smartphone Realme quad kamera 64MP ini datang?

Realme mengatakan akan meluncurkan smartphone quad camera 64MP di Indonesia sebelum tahun 2019 berakhir. Di India, perusahaan menegaskan smartphone hadir sebelum festival Diwali yang dimulai pada 27 Oktober.

Perusahaan juga mengumumkan akan memboyong tiga lini produk dengan pengaturan quad-camera: seri utama Realme, seri Pro, dan seri X.

Tampaknya, smartphone 64MP kemungkinan akan menjadi bagian dari jajaran X. Dan Realme 5 dan Realme 5 Pro sangat mungkin hadir lebih dulu daripada 64MP.

Latest