Wednesday, November 20, 2019
Home News Enterprise Produk Smart Assistant Amazon, Simpan Transkrip Percakapaan Pengguna

Produk Smart Assistant Amazon, Simpan Transkrip Percakapaan Pengguna

-

Jakarta, Selular.ID – Produk smart assistant besutan Amazon, Alexa, baru-baru ini dilaporkan menyimpan transkrip percakapan pengguna.

Hal ini diketahui Chris Coons, Senator dari Partai Demokrat Wilayah Delaware yang mengirimkan surat pada Jeff Bezos, CEO Amazon, pada Mei lalu. Dalam suratnya, dia menyatakan status keamanan rekaman suara dan transkrip percakapan di Alexa serta akan digunakan untuk apa data tersebut.

Seperti dilaporkan Time of India, sebelumnya, Alexa tetap menyimpan rekaman percakapan pengguna meski telah dihapus. Surat dari senator tersebut kemudian direspon oleh Brian Huseman, vice president for public policy Amazon,

Huseman menyatakan kalau Amazon tetap menyimpan percakapan pengguna dan akan hilang hanya jika pengguna meminta penghapusan secara manual.

Dia juga mengatakan, orang-orang berhak mengetahui bagaimana data personal mereka digunakan oleh perusahaan teknologi, dan akan berusaha baik dengan konsumen dan perusahaan untuk mengidentifikasi jenis keamanan yang terbaik untuk informasi personal warga Amerika.

Saat ini, Amazon juga tengah mencari upaya agar rekaman tersebut tidak tersimpan selamanya di database Amazon.

Perlu diketahui keamanan Amazon memang menjadi perhatian belakang ini, sebelumnya Microsoft memberikan memo internal kepada karyawannya, untuk tidak lagi memakai produk-produk milik Amazon.

Kebijakan tersebut disebarkan kepada lebih dari 100.000 karyawannya melalui sebuah dokumen. Perusahaan software terkemuka itu juga tidak menyarankan penggunaan produk Amazon Web Service dan Google Docs.

Latest