Sunday, November 17, 2019
Home News Rumour Nokia 9.1 PureView Usung 5G dan Pembaruan Kamera

Nokia 9.1 PureView Usung 5G dan Pembaruan Kamera

-

Jakarta, Selular.ID – Nilai jual utama Nokia 9 PureView terletak di lima kamera. Perangkat memiliki lima sensor dengan optik ZEISS di bagian belakang, dua di antaranya RGB dan tiga lainnya monokrom.

Layar Nokia 9 PureView menampilkan diagonal 5,99 inci dengan rasio aspek 18:9 resolusi QHD+, yang berarti 1440 x 2880 dan merupakan panel OLED.

Seperti dilaporkan Mashable Nokia 9 PureView merupakan smartphone kelas unggulan, sayangnya jajaran lima kameranya tidak sesuai harapan. Padahal poin kamera menjadi salah satu nilai jual utama Nokia 9 PureView

HMD Global, perusahaan pembesut ponsel merek Nokia, memahami masalahnya. Sekarang mereka aktif bekerja untuk memperbaiki segala sesuatu yang salah dengan kamera Nokia 9 PureView. Kini, laporan baru menyebutkan pengganti Nokia PureView itu akan segera hadir dan disebut Nokia 9.1 PureView.

Smartphone ini telah mengalami penundaan dari kuartal tiga (Q3) ke Q4 atau akhir 2019 guna menyelesaikan masalah yang terkait dengan kameranya.

Selama itu, HMD berencana untuk meningkatkan kamera Nokia 9.1 PureView dengan menggunakan teknologi kamera Light (Cahaya). Teknologinya fokus pada video dan kinerja cahaya rendah. Kecepatan kamera juga merupakan aspek lain yang akan ditingkatkan dengan kombinasi prosesor yang lebih baik dan peningkatan algoritma perangkat lunak.

Terkait fitur dan spesifikasi yang akan melengkapi Nokia 9.1 PureView, HMD Global akan melanjutkan kemitraannya dengan Light. Oleh karenanya kita bisa mengharapkan peningkatan signifikan, utamanya dalam hal perekaman video saat cahaya minim. Smartphone Nokia selanjutnya juga kabarnya akan memiliki kinerja yang lebih cepat berkat prosesor yang lebih baik serta algoritma software yang lebih baik yang dikembangkan bersama Light.

Nokia 9.1 PureView akan memiliki tampilan berponi seperti pada Nokia X71. Spesfikasi lainnya yang disebut-sebut akan dimiliki Nokia 9.1 PureView adalah chipset Snapdragon 855. Ponsel ini akan berjalan dengan Android Q serta memiliki dukungan 5G.Sayangnya belum ada keterangan detail tentang jumlah memorinya.

Latest