Tuesday, August 20, 2019
Home Kabar Redaksi Ini Alasan Indosat Ooredoo Menangkan Best Bundling di Selular Award 2019

Ini Alasan Indosat Ooredoo Menangkan Best Bundling di Selular Award 2019

-

Jakarta, Selular.ID – Paket bundling dengan perangkat masih jadi strategi jitu yang dilakukan operator di Indonesia untuk menarik minat pelanggan. Salah satunya Indosat Ooredoo. Selama setahun terakhir dari 2018 hingga 2019, Indosat Ooredoo banyak menghadirkan program paket bundling melalui kerjasama dengan brand smartphone dan wearable device.

Perangkat yang ditawarkan dalam paket bundling tersebut mencakup Realme 3, Nokia 3.1 Plus, Advan i6, Advan S50 4G, Oppo F11 Pro, Samsung Galaxy J Series, Xiaomi Redmi 6A, Xiaomi Redmi Go, Huawei P30 dan banyak lagi. Yang terbaru, Indosat Ooredoo menghadirkan program bundling dengan Nokia 3.1 Plus. Program bundling bertajuk GO Big dengan Unlimited YouTube dan Nokia 3.1 Plus ini menghadirkan dua pilihan paket prabayar dan pasca bayar.

Untuk prabayar, program bundling ini menawarkan paket unlimited +1GB dengan kuota utama 1GB dengan masa aktif selama 30 hari. Melalui paket ini, pengguna dapat menikmati unlimited aplikasi harian seperti WhatsApp, Facebook, Line, Twitter, Grab dan Gojek. Paket ini juga menawarkan layanan unlimited apps streaming seperti YouTube, Spotify dan Joox.

Harga yang ditawarkan paket bundling bertajuk GO Big dengan Unlimited YouTube dan Nokia 3.1 Plus cukup terjangkau yakni Rp 2.399.000. Paket ini juga bisa diperoleh di Erafone, Sentraponsel, JD.ID, Tokopedia, Blibli.com, dan Shopee.

Selain smartphone, Indosat Ooredoo juga menghadirkan paket bundling dengan wearable device yakni Imoo Z5. Semua paket bundling dengan device tersebut sudah disertakan kuota internet dan layanan komunikasi dari Indosat Ooredoo. Dalam paket bundling tersebut, Indosat Ooredoo juga bekerjasama dengan toko retail maupun e-commerce seperti Erafone, Sentraponsel, JD.ID, Tokopedia, Blibli.com, Shopee dan banyak lagi.

Berdasarkan hasil penelusuran Redaksi Selular.ID, hampir semua paket bundling Indosat Ooredoo disambut baik oleh para pengguna di pasaran. Inilah yang menjadi pertimbangan Selular Network untuk menobatkan Indosat Ooredoo sebagai Best Bundling Program dalam kategori Operator di ajang Selular Award 2019.

Penghargaan ini diberikan kepada operator yang memiliki program bundling terbaik buat pelanggannya. Bundling program diperlukan untuk mengakselerasi penetrasi layanan digital di Indonesia. Penilaian penghargaan ini berdasarkan variasi device bundling, value yang ditawarkan serta manfaat buat pelanggan.

Penilaian Selular Award dilakukan dengan menggunakan panel tim redaksi dan melakukan survei online. Survey yang dilakukan Redaksi Selular.ID berdasarkan polling berbasis online yang berlangsung dari tanggal 10 Juni hingga 10 Juli 2019.

Polling ini melibatkan 1125 responden yang terdiri dari karyawan, ibu rumah tangga, mahasiswa dan pelajar. Polling ini dilakukan di kota-kota besar seperti DKI Jakarta, Tangerang, Jawa Tengah, Jawa Barat, Palembang, Lampung, Padang dan Kalimantan.

Selain Indosat Ooredoo, operator lain seperti Telkomsel, XL dan Smartfren juga menghadirkan program paket bundling serupa dengan sejumlah brand samrtphone. Misalnya, XL Axiata menggelar paket budling dengan smartphone baru Vivo yakni Vivo S1. Selain Vivo S1, XL juga mengadakan paket bundling serupa dengan device lain.

Telkomsel juga menghadirkan paket bundling dengan Samsung Galaxy A10 dan sejumlah device lain. Smartfren juga telah bekerjasama dengan sejumlah brand smartphone ternama seperti Apple, Samsung, Xiaomi dan Oppo.

Latest