Thursday, July 18, 2019
Home News IBM Siapkan Smartwatch yang Bisa Jadi Smartphone dan Tablet Lipat

IBM Siapkan Smartwatch yang Bisa Jadi Smartphone dan Tablet Lipat

-

Jakarta,Selular.ID-IBM tidak ingin ketinggalan brand lain, seperti Samsung dan Huawei, yang menghadirkan smartphone layar lipat.

Diam-diam IBM sudah mengajukan paten. Dokumen paten tersebut bertajuk Variable display size for an electronic display device.

Dilaporkan Gizmodo, paten tersebut memiliki label “Ukuran display variabel untuk layar perangkat elektronik” yang diajukan IBM pada 2016 dan disahkan oleh USPTO (United States Patent and Trademark Office) pada 11 Juli kemarin.

Berdasarkan paten itu, perangkat elektronik dirancang untuk beroperasi dalam satu atau lebih konfigurasi tampilan, dengan ukuran layar yang bervariasi.

Dalam mode default, perangkat itu akan berfungsi sebagai smartwatch dengan casing yang sangat tebal. Casing ini memiliki layar sekunder yang disatukan secara berlapis di balik layar utama. Tampilan sekundernya kemudian bisa dibentangkan dan diposisikan berdekatan dengan tampilan utama.

Paten itu juga menjelaskan setiap layar memiliki ukuran 3×2 inci. Saat pengguna memilih konfigurasi kedua, maka layarnya akan menjadi 6×4 inci, yang artinya tiga layar ditambahkan dalam konfigurasi kedua.

Konfigurasi ketiga membawa dimensi 12×8 inci yang cukup luas untuk tablet. Namun berdasarkan gambar paten, konfigurasi ketiga sebenarnya akan menjadi 6×8. Belum jelas apakah IBM akan benar-benar membuat prototipe perangkat ini meskipun tak ada tali atau penopang lain yang akan menyangga layar, selain layar utama perangkat.

Perangkat ini akan memiliki setidaknya satu speaker, dan akan bekerja dengan mouse tambahan, serta keyboard fisik.

Latest