Saturday, December 14, 2019
Home Buyer's Guide Harga Nokia 9 PureView Terjun

Harga Nokia 9 PureView Terjun

-

Jakarta, Selular.ID – Nokia 9 PureView adalah salah satu ponsel paling menarik di tahun ini karena memiliki lima kamera belakang. Sayangnya, perangkat premium besutan HMD Global itu tak kunjung edar resmi di Indonesia.

Kendati demikian, mengetahui perubahan harganya yang cukup drastis di pasar smartphone AS tetap menarik.

Pasalnya, selang empat bulan peredarannya, banderolnya terjun hampir 40 persen.

Pada saat debut Maret 2019 silam, ponsel dijual dengan harga $699 atau setara Rp9,8 juta. Namun sekarang, banderolnya telah turun berkali-kali dan menyentuh tag terendah yakni $449 atau sekitar Rp6,3 juta saja.

Tidak diketahui penyebab pemotongan harga signifikan itu, namun rumor yang beredar menyebutkan perangkat penerusnya, Nokia 9.1 Pureview, segera tiba di kuartal keempat tahun ini dengan dukungan 5G. Bisa jadi, ini alasan perusahaan memangkas harga Nokia 9 Pureview.

Sebagai penyegaran, Nokia 9 PureView mengusung prosesor Snapdragon 845, RAM 6GB, penyimpanan internal 128GB, layar OLED 1080p 6 inci, baterai 3320mAh, dan OS Android 9 Pie.

Susunan kamera di bagian belakang menjadi nilai jual utama, karena perpaduan sensor 12MP RGB, sensor monokrom 12MP, lampu kilat, dan sensor time flight bisa menghasilkan gambar yang bagus.

Seperti yang telah kami sebutkan di atas, Nokia 9 Pureview tidak edar resmi ke pasar Indonesia. Tampaknya, perusahaan fokus menggarap segmen entry level di tanah air, bukan segmen high-end premium.

Mudah-mudahan perusahaan mempunyai strategi berbeda pada saat Nokia 9.1 Pureview resmi di kancah global.

Latest