Friday, December 6, 2019
Home News Market Update Canalys: Top 5 Vendor Smartphone di India, Realme Melesat

Canalys: Top 5 Vendor Smartphone di India, Realme Melesat

-

Jakarta, Selular.ID – Laporan pasar smartphone dunia untuk kuartal kedua 2019 mulai keluar. Lembaga riset Canalys merilis daftar vendor smartphone teratas di India pada periode April-Juni 2019.

Pada laporan terbaru Canalys, Xiaomi tetap berada di posisi teratas untuk delapan kuartal berturut-turut. Realme meningkatkan penjualannya sebesar 303%, sementara saudara satu perusahaan Oppo dan Vivo juga tumbuh secara signifikan.

Samsung adalah satu-satunya pemain utama yang mengalami penurunan penjualan dan pangsa pasar cukup drastis. Selisih antara pencapaian nomor satu dengan nomor dua cukup jauh.

Tren lain yang dicatat dalam laporan ini adalah meningkatnya dominasi brand-brand top, lima perusahaan teratas menyumbang 88% dari total penjualan, dibandingkan dengan 80% tahun lalu. Pasar secara keseluruhan mengalami sedikit penurunan 0,5%.

Direktur Penelitian di Canalys berkomentar sebagian besar pertumbuhan di pasar berasal dari pengguna yang meningkatkan level perangkat entry-level mereka ke kelas menengah, dengan harga di antara INR15.000 dan INR20.000 (sekitar Rp3 juta sampai Rp4 juta).

Ada juga prediksi produsen akan berhenti memproduksi ponsel dengan harga kurang dari INR10.000 (sekitar Rp2 juta), sehingga pasar akan semakin lamban.

Kisaran antara INR10.000 dan INR15.000 adalah tempat Vivo berkembang, dengan penjualan Vivo Y17 dan Vivo Y91 yang mengesankan, membawa perusahaan Shenzhen itu sangat dekat dengan Samsung.

Latest