Sunday, August 25, 2019
Home News BRTI: Penjualan SIM Card Arab tidak Menyalahi Aturan Telko

BRTI: Penjualan SIM Card Arab tidak Menyalahi Aturan Telko

-

Jakarta, Selular.ID – Ramainya penjualan SIM card milik operator Arab Saudi, Zain, menjelang musim haji ini dinilai dapat merugikan negara.

Menyikapi hal tersebut, Ketut Prihadi Kresna, Komisioner BRTI menyampaikan bahwa dari peraturan perundang-undangan di bidang telekomunikasi, nampaknya tidak masalah karena operator telekomunikasi asing tersebut tidak menyelenggarakan layanan di indonesia.

“Mereka hanya jualan kartu perdana untuk digunakan di arab saudi. Tapi dari sisi perdagangan, kami masih berkoordinasi dengan kementerian perdagangan apakah penjualan simcard ini sudah comply dengan peraturan perundang-undangan di bidang perdagangan,” jelas Ketut.

Lebih lanjut disampaikan Ketut, BRTI tidak mempunyai kewenangan dalam hal penjualan SIM card operator Arab ini karena SIM card yang dijual hanya bisa digunakan di negara lain.

“Karena di luar ruang lingkup undang-undang telekomunikasi yang mengatur penyelenggaraan telekomunikasi di Indonesia, jadi BRTI tidak ada kewenangan dalam hal ini,” pungkas Ketut.

Latest