Sunday, July 21, 2019
Home Games Akhir Tahun Empat Game Lokal Akan Go Internasional

Akhir Tahun Empat Game Lokal Akan Go Internasional

-

Jakarta, Selular.ID – Empat Game kasual besutan Agate rata-rata mengandung unsur kearifan lokal, di antaranya Onet Asli, Botol Ngegas, Juragan Kos dan Teka Teki Santai, kesemua game sudah bisa diunduh lewat Google Play.

Arief Widhiyasa, CEO Agate mengatakan bahwa keempat game lokal ini akan segera go Internasional, dan akan dapat dinikmati pengguna ponsel di USA dan Eropa.

“Mudah-mudahan September sudah bisa go Internasional, dan bisa dinikmati pengemar game di luar negeri,”ujar Arief di Jakarta, (10/07/19).

Selain akan membawa ke empat game go internasional Arief mengharapkan peningkatan gane lokal kian tumbuh dan mencapai 20 persen pada 2024.

“Karena saat ini data dari Asosiasi Game lndonesia (AGI) mengungkapkan yang masuk ke perusahaan Indonesia hanya 8 persen dari pendapatan game yang beredar. Selain itu, game yang merupakan produk dalam negeri hanya sekitar 0,4 persen”tutur Arief lagi.

Hal tersebut masih sangat tertinggal dari negara lain seperti Malaysia padahal dikatakan Arief, industri game di Indonesia cukup potensial, malahan diprediksi akan menjadi peringkat ke lima secara global.

Berdasarkan laporan Newzoo, besaran pasar sektor game di Indonesia pada 2017 mencapai 8797 juta dolar AS. Jumlahnya diprediksi akan mencapai 1 miliar dolar AS pada 2019.

Latest